SMAN 1 Kisaran Buka Daftar Ulang Siswa

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Asahan (HPN) – Setelah melalui tahapan seleksi PPDB, SMA Negeri 1 Kisaran melaksanakan daftar ulang bagi siswa yang lulus pada jalur prestasi akademik. Sabtu (12/06/2020).

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kisaran, yang diwakili oleh Wakil Kepala Sekolah Kurikulum Azhari Batubara mengatakan, bahwa saat ini sedang melaksanakan pendaftaran ulang bagi siswa yang lulus sejak tanggal 10 Juni – 16 Juni 2020, pada jalur prestasi akademik, jalur non akademik, jalur afirmasi, jalur perpindahan orang tua dan jalur anak guru.

Dan Jumlah siswa di terima pada jalur tahap pertama ini sebesar 180 siswa dari total yang di terima pada PPDB TP. 2020-2021 sebanyak 360 sisiwa dari 10 kelas.

Baca Juga :  Bupati Asahan Minta Korban Keracunan Ditangani Serius

Selanjutnya, Azhari Batubara juga menjelaskan tentang rincian nilai dengan siswa yang lulus pada tahap pertama melalui : Jalur Prestasi Akademik dengan nilai terendah 85,92- dan nilai tertinggi 91,,76 , jalur afirmasi dengan nilai terendah 45,00 dan tertinggi 80,00.

Dan menurut Azhari batubara bahwa PPDB TP. 2020-2021 ada beberapa jalur dengan Persentase kuota yang di terima yaitu, jalur prestasi akademik  dengan kuota yang di terima sebanyak 20%. Kelulusan melalui jalur prestasi akademik ini di nilai dari nilai raport kemudian dirata-ratakakan dari semesster 1 – 5.

Melalui non akademik kuota yang di terima sebanyak 10% dengan kriteria kelulusan, siswa harus memiliki sertifikat kejuaraan yang di sahkan oleh instansi.

Baca Juga :  Laksma Kemas Terima Tradisi Penyambutan Sebagai Komandan Lantamal IV

Jalur afirmasi dimana jalur ini bagi siswa yang tidak mampu dengan kriteria penilaian siswa memiliki kartu KIP, PKH. Kuota siswa yang di terima sebanyak 15%.

“Dan jalur perpindahan orang tua dan anak guru dengan kuota siswa yang diterima sebanyak 5%.” jelas Azhari.

“Bagi siswa yang tidak lulus melalui tahap pertama, siswa dapat kembali mendaftar melalui jalur zonasi yang di mulai dari tanggal 19-27 Juni 2020 dengan jumlah kuota siswa yang di terima sebanyak 50%.” tutup Azhari Batubara. (Bangun)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews