Sabang,halopaginews.com

Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Sabang Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T., M.M., menerima laporan resmi kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi Prajurit Bintara dan Tamtama Lanal Sabang yang dilaksanakan di Lounge Room Perwira Mako Lanal Sabang, Jalan Yos Sudarso, Gampong Kuta Ateuh, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Jumat (8/4/2022).

Prajurit Lanal Sabang yang mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi kala waktu 1 April 2022 sebanyak 14 orang terdiri dari Pelda ke Peltu 1 orang, Serma ke Pelda 1 orang, Serka ke Serma 1 orang, Sertu ke Serka 3 orang, Serda ke Sertu 4 orang, Koptu ke Kopka 2 orang, dan Kld ke Kls 2 orang.

Dalam amanatnya Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T., M.M., menyampaikan selamat kepada para prajurit yang pangkatnya dinaikkan 1 tingkat lebih tinggi, kenaikan pangkat merupakan salah satu wujud penghargaan pimpinan yang diberikan atas prestasi, dedikasi dan loyalitas yang di tunjukkan sepanjang pengabdiannya.

Baca Juga :  Para Penggarap Tolak Penutupan Akses Jalan Masuk Perkebunan

Kenaikan pangkat tersebut merupakan wujud kepercayaan pimpinan TNI Angkatan Laut yang telah menilai terhadap anggotanya memang layak untuk dinaikkan pangkatnya. Penilaian tersebut berdasarkan pada kesetiaan dan ketekunan dalam bertugas, prestasi yang dicapai, maupun persyaratan masa kerja yang telah ditetapkan.

“Kenaikan pangkat merupakan suatu kebanggaan bagi prajurit yang mencerminkan perilaku, loyalitas, dan kinerja.Untuk itu, diharapkan dengan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dapat lebih memicu kinerja, semangat dan menjadi contoh bagi prajurit lainnya dalam berkarya dan memberi sumbangsih lebih baik lagi kepada organisasi TNI AL khususnya Lanal Sabang,” ujar Danlanal Sabang.

“Kenaikan pangkat merupakan sebuah tantangan untuk meningkatkan kemampuan dalam mengemban tugas yang dibebankan oleh dinas dalam memberikan karya terbaik bagi organisasi. Oleh karena itu, kenaikan pangkat harus disertai peningkatan kualitas diri dan pengetahuan serta kearifan bersikap dan bertindak,” tegas Kolonel Ardhi.

Baca Juga :  Kurangnya Pengawasan Dari Pimpinan, Seorang yang Oknum Honorer Satpol PP Bisa Juga Jadi Bandar Sabu"

Sebelum mengakhiri amanatnya, Danlanal Sabang berpesan tingkatkan terus kualitas diri baik dari aspek moral, sikap, perilaku maupun tanggung jawab terhadap tugas. Dengan kenaikan pangkat ini, diharapkan dapat meningkatkan semangat dan motivasi kerja serta lebih meningkatkan pengabdiannya terhadap TNI AL sehingga dalam melaksanakan tugas akan lebih baik dari sebelumnya.

Kenaikan pangkat prajurit selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono yakni bangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta memberi kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.

Acara dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada prajurit yang naik pangkat oleh Danlanal Sabang diikuti selaruh Perwira Staf, Bintara dan Tamtama Lanal Sabang.

(Pen Lanal Sabang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here