Adipati Hadiri Upacara HUT Bhayangkara ke-74 Tahun 2020

0
247
Foto: Dok. Ist.

Waykanan (HPN) – Bupati Waykanan Raden Adipati Surya, menghadiri Video Conference (Vicon) Upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke-74 Tahun 2020, di Ruang Vicon Polres setempat bersama Dan Dim 0427/WK, Letkol Czi. Komara, Kapolres Wayjanan, AKBP. Binsar Manurung dan Anggota Forum Komunikasi Daerah Kabupaten setempat. Rabu (01/07/2020).

Upacara yang dilaksanakan secara Virtual itu dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo, dan dihadiri secara Virtual oleh Wakil Presiden, para Pimpinan Lembaga Pemerintah beserta jajaran Pemerintah Provinsi dan Daerah se-Indonesia.

Pada Upacara tersebut, juga dilaksanakan Penganugrahan Tanda Kehormatan Republik Indonesia kepada Anggota Polri, berdasarkan Keputusan Presiden Nomor. 61 Tahun 2020 tentang Penganugrahan Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Nararia, sebagai Penghargaan kepada Anggota Polri yang berjasa besar dengan keberanian, kebijaksanaan dan ketabahan luar biasa, melampaui kewajiban panggilan yang di sumbang untuk kemajuan dan pengembangan Kepolisian dan tidak pernah cacat selama bertugas di Kepolisian.

Baca Juga :  Bupati Asahan Teleconference dengan Gubernur Sumut

Selanjutnya, dalam amanat Inspektur Upacara, Presiden Joko Widodo menyampaikan apresiasi atas pengabdian dan sumbangsih Anggota Kepolisian dalam menjaga keamanan ketertiban Negara Kesatuan Republik Indonesia(NKRI). Selain itu, Presiden Joko Widodo juga meminta kepada Polri, untuk memperkuat sinergitas dengan KPK, Kejaksaan dan Lembaga Pengawas Internal Pemerintahan dalam menjalankan tugas Kenegaraan.

Presiden juga meminta terkait pelaksanaan Program Penanganan Covid-19, untuk membantu percepatan serta pengawasan penggunaan Anggaran, dengan mengedepankan aspek pencegahan. Karena sebagai Kepala Negara Joko Widodo berharap Penegak Hukum dapat bertindak tegas, apabila terdapat kejahatan Korupsi terhadap penggunaan Anggaran Penanganan Covid-19, baik di Pusat sampai dengan Daerah. (Zainal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here