Pemkab Waykanan Serahkan Hibah APD ke KPU

0
215
Foto: Dokpim WK.

Waykanan (HPN) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Waykanan yang di wakili Sekretaris Daerah, Saipul menyerahkan Hibah Alat Pelindung Diri (APD) kepada KPU setempat, untuk fasilitas Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP), dalam rangka Pelaksanaan Pencocokan dan Penelitian (coklit) Pilkada serentak. Jum’at (10/07/2020).

Bantuan APD diserahkan Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 yang juga sebagai Sekretaris Daerah, Saipul dan di terima langsung oleh Komisioner Divisi Program Data, I Gede Klipz Darmaja dan Sekretaris KPU, Arifin. Turut hadir pada kegiatan ini Kepala BPBD Waykanan, Bismijanadi beserta jajaran.

Baca Juga :  Polsek Buay Bahuga Ringkus Pelaku Curat

Komisioner Divisi Program Data KPU Waykanan, I Gede Klipz Darmaja, menyampaikan, terimakasih kepada Pemkab Waykanan dan akan segera di packing sesuai peruntukannya di tingkat PPDP.

Adapun APD yang di hibahkan kepada KPU Waykanan untuk fasilitasi PPDP berupa masker 5000 pcs, Faceshield 991, Hand Sanitizer 1982 botol, dan Sarung Tangan Plastik 991 pax.

Sekda Saipul juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Waykanan untuk berperan serta mensukseskan Coklit serentak, yang dilakukan KPU pada tanggal 15 Juli sampai dengan 13 Agustus 2020.

Baca Juga :  Wakil Ketua TP PKK Hadiri Hari Jadi PAUD Flamboyan ke-2

“Ayo sukseskan Coklit serentak Waykanan, ini KTP ku siapkan KTP mu, Sukses Waykanan.” ajak Saipul.

Sementara itu, KPU juga telah melakukan MoU dengan Dinas Kesehatan dalam rangka memfasilitasi pemeriksaan kesehatan badan Adhoc. Dinas Kesehatan juga membentuk Tim Pelaksana di 14 Kecamatan melalui 20 UPT Puskesmas. PPK, PPS, Sekretaris PPK, Sekretariat PPS dan PPDP di lakukan pemeriksaan kesehatan mulai hari ini Jumat, Sabtu dan Senin yang akan datang. (Zainal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here