Pemkab Waykanan Serahkan Hibah APD ke KPU

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Waykanan (HPN) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Waykanan yang di wakili Sekretaris Daerah, Saipul menyerahkan Hibah Alat Pelindung Diri (APD) kepada KPU setempat, untuk fasilitas Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP), dalam rangka Pelaksanaan Pencocokan dan Penelitian (coklit) Pilkada serentak. Jum’at (10/07/2020).

Bantuan APD diserahkan Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 yang juga sebagai Sekretaris Daerah, Saipul dan di terima langsung oleh Komisioner Divisi Program Data, I Gede Klipz Darmaja dan Sekretaris KPU, Arifin. Turut hadir pada kegiatan ini Kepala BPBD Waykanan, Bismijanadi beserta jajaran.

Baca Juga :  Sekdakab Asahan Serahkan Bantuan APD ke 3 Puskesmas 

Komisioner Divisi Program Data KPU Waykanan, I Gede Klipz Darmaja, menyampaikan, terimakasih kepada Pemkab Waykanan dan akan segera di packing sesuai peruntukannya di tingkat PPDP.

Adapun APD yang di hibahkan kepada KPU Waykanan untuk fasilitasi PPDP berupa masker 5000 pcs, Faceshield 991, Hand Sanitizer 1982 botol, dan Sarung Tangan Plastik 991 pax.

Sekda Saipul juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Waykanan untuk berperan serta mensukseskan Coklit serentak, yang dilakukan KPU pada tanggal 15 Juli sampai dengan 13 Agustus 2020.

Baca Juga :  M.Helmi Ibrahim Kakam Lembasung Salurkan BLT Dana Desa

“Ayo sukseskan Coklit serentak Waykanan, ini KTP ku siapkan KTP mu, Sukses Waykanan.” ajak Saipul.

Sementara itu, KPU juga telah melakukan MoU dengan Dinas Kesehatan dalam rangka memfasilitasi pemeriksaan kesehatan badan Adhoc. Dinas Kesehatan juga membentuk Tim Pelaksana di 14 Kecamatan melalui 20 UPT Puskesmas. PPK, PPS, Sekretaris PPK, Sekretariat PPS dan PPDP di lakukan pemeriksaan kesehatan mulai hari ini Jumat, Sabtu dan Senin yang akan datang. (Zainal)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews