Satsabhara Polres Waykanan Pelatihan Dalmas

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Waykanan (HPN) – Satsabhara Polres Waykanan melaksanakan Pelatihan Dalmas yang dipimpin langsung Kasat Sabhara Iptu. I Dewa Gede Anom, bertempat di Lapangan Apel Parama Satwika Polres setempat. Selasa (14/07/2020).

Kapolres Waykanan AKBP. Binsar Manurung melalui Kasat Sabhara menyampaikan, dalam rangka meningkatkan kemampuan Anggota dan untuk kesiap-siagaan dalam menghadapi gangguan Kamtibmas, Polres Waykanan melaksanakan berbagai rangkaian persiapan salah satunya adalah persiapan kemampuan personil dalam menggunakan alat taktis Pengendalian Massa (Dalmas).

Baca Juga :  Adipati Serahkan 73 SK CPNS Formasi Umum 2019

Kegiatan latihan ini dilakukan juga sebagai contoh gerakan, untuk peragaan pada Dalmas Krangka, Dalmas Inti yang nantinya akan dilaksanakan pada Dalmas Rayonisasi Polsek jajaran Polres Waykanan.

Pelatihan Dalmas menghadirkan Instruktur Dalmas dari Sat Sabhara Polres Waykanan, oleh PS Kanit 1 Dalmas Aipda. Rusmiyanto kepada personil, dilatihkan berbagai macam formasi, ketentuan dan teknis saat di lapangan.

Baca Juga :  Bupati Adipati Rapat Vicon,Konsolidasi Penanganan Covid-19 Kabupaten dan Kota se-Provinsi Lampung

Selain itu, kerjasama sebagai suatu kesatuan merupakan kunci dalam pelaksanaanya. Tidak ada lagi kata individu saat formasi Dalmas dibentuk, setiap gerakan dilakukan sama dan serentak mengikuti perintah Komandan Peleton Dalmas. (Zainal)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews