Bupati Pesibar Lepasliarkan Lobster Hasil Budidaya

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Pesisir Barat (HPN) – Bupati Oedisir Barat (pesibar) Agus istiqlal, menghadiri acara pelepasliaran Lobster hasil budidaya CV Guntur Jaya Perkasa, bertempat di Pekon Marang Kecamatan Pesisir Selatan. Kamis (16/07/2020).

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD, Wakil Ketua dan anggota DPRD Kabupaten Pesisir Barat, Unsur Forkopimda Kabupaten Pesisir Barat dan Kabupaten Lampung Barat, beserta pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, dan pejabat pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, Kepala balai besar Perikanan Budidaya Laut Lampung, Kepala Balai karantina ikan dan pengendalian mutu hasil perikanan, kepala satker pengawasan sumberdaya kelautan dan perikanan Provinsi Lampung, Camat pesisir Selatan dan Masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Bupati Agus Istiqlal, menyampaikan, bahwa Kabupaten Pesisir Barat yang memiliki garis pantai sepanjang 210 km sudah tidak dipungkiri lagi berbagai jenis sumberdaya kelautan yang tersimpan di dalamnya, salah satunya adalah Lobster. Lobster, merupakan hasil tangkapan yang menjadi produk unggulan dari Kabupaten Pesisir Barat.

Baca Juga :  Tahap Kedua, BLT Dana Desa Direalisasikan

“Seperti kita ketahui bersama, lobster dari Kabupaten Pesisir Barat sudah di distribusikan sampai keluar Provinsi Lampung dan saat ini menjadi produk yang paling diminati oleh masyarakat,” ujar Bupati.

Seiring dengan berjalannya waktu dan perkembangan zaman, teknologi budidaya Lobster kian banyak dilakukan oleh pembudidaya, salah satu tujuannya adalah untuk meningkatkan produksi perikanan dan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

Tidak terkecuali CV. Guntur Jaya Perkasa, perusahaan ini bergerak di bidang budidaya Lobster dan telah berhasil mengembangkan kegiatan budidaya lobster, sebagai bentuk perhatianya kepada keberlanjutan sumberdaya lobster di Kabupaten Pesisir Barat maka CV. Guntur Jaya Perkasa melaksanakan kegiatan pelepasliaran Lobster hasil budidaya di kawasan konservasi laut Daerah Ngambur.

Baca Juga :  Bupati Pesisir Barat Tinjau Posko Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2022

Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada CV. Guntur Jaya Perkasa atas perhatiannya yang sangat luar biasa kepada Kabupaten Pesisir Barat. dan semoga kegiatan yang dilaksanakan CV Guntur Jaya Perkasa saat ini bisa menjadi contoh bagi Perusahaan-perusahaan lain yang bergerak di bidang perikanan dan di bidang lain untuk selalu memperhatikan ketersediaan dan keberlanjutan sumberdaya alam yang dimanfaatkan. (Syamsul) 

 

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews