Polres Waykanan Latihan Pra Ops Patuh Krakatau 2020

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Waykanan (HPN) – Dalam rangka mewujudkan Kamseltibcarlantas yang aman dan nyaman, ditengah Era Adaptasi Kebiasaan Baru (New Normal) Polres Waykanan gelar Latihan Pra Operasi Patuh Krakatau 2020, bertempat di Aula Adhi Pradana Polres setempat. Senin (20/07/2020).

Kapolres Waykanan AKBP. Binsar Manurung didampingi Wakapolres Kompol. Fanny Indrawan dan Kabag Ops, Kompol. Suharjono memimpin dan membuka Latihan Pra Operasi Patuh Krakatau 2020 dengan dihadiri seluruh peserta yang terlibat Operasi Patuh Krakatau 2020.

Kapolres menjelaskan, bahwa Polres Waykanan dan Polsek jajaran dengan didukung Instansi terkait untuk menyelenggarakan Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan dengan sandi Ops “Patuh Krakatau – 2020” selama 14 hari, akan berlansung dari tanggal 23 Juli s/d 5 Agustus 2020 di seluruh Wilayah Hukum Polres Waykanan.

Baca Juga :  Wabup Waykanan Rakor dengan Mendagri Lewat Vidcon

Kapolres menambahkan Operasi ini bertujuan untuk berkurangnya jumlah pelanggaran dan kejadian kecelakaan lalu lintas (laka lantas), adanya peningkatan kualitas keselamatan di jalan dan menurunkan tingkat fatalitas korban laka, meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dan terbangunnya budaya tertib lalu lintas khususnya dikalangan generasi millennial serta terciptanya situasi Kamseltibcar Lantas yang kondusif di tengah pelaksanaan New Normal Pandemi Virus Covid-19.

Selesai arahan Kapolres dilanjutkan pemaparan dari Kabag Ops dengan memberikan materi bahwa kegiatan Operasi ini di kedepankan adalah fungsi lalu lintas dengan sasaran yang akan di capai adalah ketaatan masyarakat berlalu lintas.

Seperti, Pengemudi kendaraan bermotor yang berhenti ditempat terlarang (sembarangan tempat), tidak memiliki SIM, tidak menggunakan Helm, melawan arus, tidak menggunakan Sabuk Patuh, berboncengan lebih dari 1 orang, pengemudi kendaraan belum cukup umur, menggunakan HP dan kendaraan pribadi menggunakan Rotator.

Baca Juga :  Jum'at Berkah!! Polsek Negara Batin Salurkan Bansos ke Warga

“Selain itu, pelaksanaan Operasi dalam Adaptasi Kebiasaan Baru kita akan melaksanakan kegiatan Preemtif (40 %) dan Preventif (40 %), Gakkum (20 %) dalam rangka mewujudkan kondisi Kamseltibcar Lantas yang aman dan nyaman pada situasi New Normal di tengah pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19),” kata Kabag Ops Suharjono.

Sementara Kasat Lantas Polres Waykanan AKP. Japril menyampaikan petugas harus mengedepankan Protokol Kesehatan dan keselamatan agar terhindar dari penyebaran Covid-19 dan di lengkapi dengan Alat Pelindung Diri.

“Meski demikian, pengetatan Protokol Kesehatan di setiap kendaraan umum juga menjadi prioritas dalam Operasi Patuh Krakatau 2020 ini,” Jelas Kasat Lantas. (Zainal)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews