Walikota Metro Kukuhkan Pj Sekda

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Metro (HPN) – Walikota Metro A. Pairin mengukuhkan jabatan mantan Asisten III Sekretaris Kota (Sekkot) Metro, Misnan, menjadi penjabat (pj) Sekretaris Daerah (Sekda), yang berlangsung di Aula Kantor Pemkot setempat.

Pelantikan tersebut juga disaksikan langsung oleh Staf Ahli Provinsi Lampung mewakili Gubernur, Syaiful Darmawan, serta Ketua DPRD Tondi Nasution beserta seluruh Kepala OPD.

Walikota Achmad Pairin meminta, agar Penjabat Sekda Misnan, dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya. Hal itu terkait status Penjabat Sekda sesungguhnya sama dengan pejabat definitif.

“Diangkatnya penjabat Sekda Metro hari ini tidak lain karena adanya kekosongan jabatan,” ujar Pairin. Rabu (26/08/2020).

Baca Juga :  Pemkot Metro Bersama Dinas Kesehatan Metro Gelar Rapat Koordinasi Seluruh Rumah Sakit di Metro

Lanjutnya, tentunya hal ini menjadi penting karena Pj Sekda mempunyai tugas strategis yakni, membantu Kepala Daerah untuk menyusun kebijakan dan koordinasi secara administratif, pelaksanaan tugas perangkat daerah serta pelayanan administratif.

“Kami berharap penjabat sekda dapat melaksanakan fungsi dan tugasnya dengan baik dan penuh rasa tanggungjawab,” tambahnya.

Terkait dengan pelaksanaan pilkada di Kota Metro, Walikota meminta agar ASN netral.

“Seorang aparatur sipil negara tidak boleh berpihak dalam bentuk apapun dan kepada siapapun dalam konteks kepentingan pilkada,” tandasnya.

Baca Juga :  Pemkot Metro Meraih Prestasi Implementasi SAKIP 2021 Dengan Nilai Reformasi Birokrasi

Pairin berharap, Pj Sekda dan seluruh pimpinan perangkat daerah untuk melakukan pengawasan kepada ASN agar tetap menjaga netralitas dan tidak terjebak dalam politik praktis.

“Kami berharap agar senantiasa menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, disiplin dan komitmen terhadap tugas dan tanggungjawab,” tutur Pairin.

Sementara itu, mewakili Gubernur Lampung, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Provinsi Lampung, Syaiful Darmawan, meminta agar sekda yang baru untuk meningkatkan kredibilitas. Sekda dituntut harus memenuhi kualitas. Pada pasalnya, sekda akan menentukan kemajuan di Bumi Sai Wawai. (R)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews