Musrenbang di Kecamatan Mataram Baru, Berikut Program Bupati Lampung Timur

0
223
Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari hadiri Musrenbang di Kecamatan Mataram Baru. Kamis (06/02/2020).

Lampung Timur (HPN) Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari pimpin Musrenbang Kecamatan Mataram Baru, beserta jajaran Forkopimcam, dan seluruh Kepala Desa, Tokoh Adat, Tokoh Agama, dan Tokoh masyarakat yang ada di Kecamatan Mataram Baru, Kabupaten Lampung Timur. Kamis (06/02/2020).

Acara tersebut, bersamaan dengan kegiatan Lomba Senam, yang di ikuti oleh Ibu-ibu PKK se-Kecamatan Mataram Baru, yang dilaksanakn di Lapangan Desa Tulung Pasik, nampak masyarakat sangat antusias mengikuti acaranya, meskipun diguyur hujan, tetapi tak sedikitpun mengurangi rasa semangat masyarakat setempat.

Dalam Sambutannya, Bupati Lampung Timur mengajak masyarakat Mataram Baru untuk menjaga Kesehatan dan mengkonsumsi buah-buahan agar Kesehatan bisa terjaga lewat pola makan sehat.

“Buat ibu-ibu semua yang telah hadir di acara ini supaya dapat mengajak anak-anak kita untuk membiasakan sebelum makan cuci tangan pakai sabun, dan juga makan sayur-sayuran dan buah-buahan, karna Insyaallah anak-anak kita ini kelak menjadi Generasi penerus yang akan meluruskan kepemimpinan kita nanti di masa yang akan datang, oleh karena itu mari kepada kita semua untuk memelihara kesehatan,” ucap Bupati berpesan.

Baca Juga :  DPRD Lamtim Gelar Rapat Paripurna Dengar Pidato Politik Bupati

Masih kata Bupati, “Dalam Germas 2020 ini kita akan membebaskan masyarakat Kecamatan Mataram Baru dari berbagai bentuk penyakit terutama penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang saat ini sedang banyak menyerang masyarakat kita, mari kita antisipasi jangan sampai di Kecamatan Mataram Baru ini masih tersebar penyakit DBD,” harapnya.

Lebih lanjut Bupati Lampung Timur menegaskan, “Kalo ada genangan-genangan air mari kita jalankan 3M (Menutup, Menguras dan Mengubur), oleh karna itu saya mengajak kita semua menjalankan 3M ini, karna suasana saat ini sering turun hujan dan mari kita saling mengingatkan dan menghimbau jika rumah kita berdekatan dengan pohon-pohon tinggi agar segera lakukan pemangkasan, supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan,” tegas Bupati.

Baca Juga :  Monitoring dan Evaluasi 8 Desa di Kecamatan Way Bungur

“Sekali lagi terimkasih kepada Bapak Ibu semua selamat melaksanakan hidup sehat Insya Allah Bapak Ibu semua seluruh warga masyarakat Mataram Baru ini di berikan Kesehatan Keselamatan oleh Allah SWT, Aamiin ya Robbalalamin,” tutupnya.

Berikut ini Program Unggulan Bupati Lampung Timur, Diantaranya,
1. Pelayanan Kesehatan (Pengobatan Gratis).
2. Layanan Ambulans Gratis.
3. Kartu Identitas Anak dan Akta Kelahiran (Gratis).
4. Percepatan Pembangunan Jalan dan Jembatan.
5. Umroh dan Wisata Religi Gratis. (Eko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here