Sertijab Korwil Disdik Kecamatan Kisaran Barat

0
85
Foto: Istimewa.

Asahan (HPN) – Serah terima jabatan (sertijab) Korwil Dinas Pendidikan Kecamatan Kota Kisaran Barat, dilaksanakan di Sekolah SD Negeri 010091 Kisaran Baru. Selasa (01/09/2020).

Dengan mengikuti protokol kesehatan, Ketua K3S Kecamatan Kota Kisaran Barat Zulkifli Sitorus, mengucapkan, “Selamat datang kepada korwil yang baru, semoga dengan kepemimpinan baru ini menjadi semangat baru, semua serba baru sehingga dapat meningkatkan kinerja bagi Kepala Sekolah di Kecamatan Kota Kisaran Barat,” ucap Zulkifli.

“Bilamana ada kesalahan-kesalahan yang kami perbuat kepada bapak korwil yang lama Kami seluruh Kepala Sekolah SD se-Kecamatan Kota Kisaran Barat meminta maaf yang sedalam-dalamnya.” tambahnya.

Menurut Budiarni, pengawas Dinas Pendidikan Kecamatan Kota Kisaran Barat mengatakan, bahwa hari ini adalah hari spesialis bagi kita dalam pergantian korwil yang baru. “Kami ucapkan selamat kepada bapak Andi sebagai Korwil baru, semoga bapak dapat bekerja sama dengan pengawas, guru-guru, dan kepala sekolah.” pungkasnya.

“Bapak Andi ini, adalah korwil yang termuda di antara kita, mudah-mudahan banyak yang Kreatif dan inovatif sehingga kisaran barat ini lebih maju lagi.” kata Budiarni.

Baca Juga :  Restrukturisasi Anggaran Pilkada 2020 Kabupaten Asahan

“Kepada korwil yang lama saya ucapkan selamat Purnabakti dan bertugas kembali kepada keluarga dan mudah-mudahan sehat dan senantiasa silahturahmi kepada kami semua,” tutup Budiarni.

Termizi yang menjabat sebagai korwil lama Kecamatan Kota Kisaran Barat mengucapkan selamat buat Sitorus dengan dipilihnya menjadi korwil Kisaran Barat, semoga apa yang di harapkan dapat tercapai.

“Selama 3 tahun 7 bulan bekerja sebagai korwil Kecamatan Kota Kisaran Barat, dan hari ini saya sangat berbahagia, dimana kebahagiaan yang saya dapati ketika naik Haji dan ketika saya melihat orang pensiun yang sampai pada akhir batas.” terangnya.

Perlu di ketahui oleh korwil baru, bahwa jumlah sekolah di Kecamatan Kota Kisaran Barat sebanyak 35 Sekolah SD Negeri/Swasta se-Kota Kisaran Barat , SD Negeri 14 Sekolah, dan SD Swasta 21 Sekolah.

“Kepada guru senior agar terus semangat. Mudah-mudahan akan terdengar lebih baik dengan korwil yang baru.” harapnya.

Di akhir sambutannya, Termizi berpesan kepada seluruh kepala sekolah agar dapat mendukung kinerja dari korwil baru. Dan yakin dengan korwil yang baru pendidikan Kecamatan Kota Kisaran Barat akan membawa yang lebih baik.

Baca Juga :  Polres Tuba Gelar Sertijab 2 Kasat 1 Kapolsek

Sementara Andi Sitorus menjabat sebagai korwil baru Kecamatan Kota Kisaran Barat mengucapkan, terima kasih kepada pengurus K3S sehingga acara ini dapat terlaksana.

“Bahwa korwil ini adalah perpanjangan tangan dari Dinas pendidikan, yang bukan berarti segala urusan langsung ke Dinas Pendidikan.” ujar Andi.

Lanjutnya, Andi menjelaskan, melalui pesan Kadis Pendidikan Asahan Sofian, bahwa pendidikan di Kecamatan Kota Kisaran Barat. “Sebagai tolak ukur  pendidikan di Kabupaten Asahan, dan selama ini sudah baik selanjutnya mari kita tingkatkan yang lebih baik lagi,” sebut Andi.

Demi memajukan pendidikan di Kabupaten Asahan khususnya di Kecamatan Kota Kisaran mengajak seluruh Kepala Sekolah untuk saling membantu dan saling berkoordinasi sehingga kualitas pendidikan dapat meningkat dan baik.

“Dan berharap, agar kepala sekolah se-Kota Kisaran Barat dapat di orbitkan di Kabupaten ini.” tukasnya.

“Saya tidak ada apa-apanya tanpa bantuan dari bapak, ibu sekalian, kalo mau saling koordinasi. Untuk kedepan, apapun permasalahan di sekolah baik internal maupun eksternal di minta saling berkoordinasi kita cari solusi bersama,” tutup Andi. (Bangun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here