Dandim Pimpin Wisuda Purna Tugas Bintara Kodim 0429/Lamtim

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Sebanyak Delapan (8) Bintara Kodim 0429/Lamtim memasuki masa Purna Tugas (pensiun).

Kegiatan Wisuda Purna Tugas di pimpin langsung Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH, bertempat di Aula Gatot Soebroto, Makodim, Rabu Siang (14/12/2022).

Turut hadir seluruh Perwira Staf dan Danramil jajaran beserta Anggota, Ketua Persit dan pengurus serta perwakilan Persit.

Dihadapan seluruh peserta Upacara, Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan dimaksudkan untuk melepas secara resmi setiap anggota TNI yang telah menyelesaikan masa baktinya di lingkungan TNI dengan tujuan memberikan penghormatan atau penghargaan atas segala dharma baktinya selama melaksanakan tugas.

Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

“Setiap anggota baik militer maupun PNS sesuai aturan sudah pasti akan memasuki masa pensiun. Militer adalah abdi negara yang mempunyai batas waktu pengabdiannya, batas usia pensiun bintara yaitu 53 tahun”, kata Dandim.

Baca Juga :  Polres Lamtim Bantu Warga Metro Kibang, Yang Rumahnya Terkena Dampak Hujan Lebat Disertai Angin Kencang

“Purna tugas adalah hal yang merupakan suatu keniscayaan serta pasti akan dihadapi oleh setiap anggota. Puma tugas harus menjadi momentum mengabdi di masyarakat secara penuh, akan tetapi institusi Kodim di mana rekan-rekan sekalian bertugas tetap terbawa maka harus dijaga dengan sebak-baiknya”, sambungnya.

“Saya selaku Komandan Kodim dan Ketua Perst Kartika Chandra Kirana beserta seluruh jajaran mengucapkan terima kasih terima kasih kepada seluruh anggota wisuda purna tugas atas pengabdiannya yang diberikan kepada negara dan bangsa melalui Kodim 0429/Lamtim selama ini, sebab tidak semua orang bisa mengabdi sampai batas waktu yang telah ditentukan. Semoga Acara Tradisi Purna Tugas ini memberikan semangat baru dan kenangan terindah yang tak terlupakan bagi peserta wisuda purna tugas beserta istri”, pungkas Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH.

Baca Juga :  Hadiri Lokmin, Babinsa Koramil Jabung Mari Bersama Lawan Stunting

Adapun anggota yang memasuki Purna Tugas diantaranya, Peltu Dewa Nyoman Oka (Koramil 429-03/Marga Tiga), Pelda Misiran (Koramil 429-12/Batanghari), Pelda Budiman (Koramil 429-03/Marga Tiga), Pelda Tumpal Halomongan (Koramil 429-10/Labuhan Maringgai), Pelda Marsudi (Koramil 429 -05/ Sukadana), Pelda Mujio (Koramil 429-01/Labuhan Ratu), Sertu Gondo Jatmiko (Koramil 429-05/Sukadana) dan Serda Suyoto (Koramil 429-04/Sribhawono. (Rilis/E)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum