Cawabup Taufik Kampanye Dialogis di Dusun III Aek Ledong

0
56
Foto: Istimewa.

Asahan (HPN) – Paslon Nomor urut 2 yakni, Surya-Taufik, di wakili Taufik Zainal Abidin, sebagai calon Wakil Bupati Asahan melakukan kampanye dialogis, bertempat di Dusun III Aek Ledong. Senin (05/10/2020).

Dalam kampanye tersebut, sesuai dengan penerapan protokoler kesehatan. Taufik mengajak para simpatisan maupun warga untuk dapat memilih Calon Bupati atau Calon Wakil Bupati yang sudah berpengalaman.

“Kalau pengalaman Pak Surya sudah tidak kita ragukan lagi. Pak Surya pernah di legislatif sebagai DPRD dan beliau pernah di eksekutif sebagai Wakil Bupati Asahan dua periode saat itu mendampingi Bupati Asahan Alm Taufan Gama Simatupang,” ujar mantan Sekdakab Asahan ini, sembari sedikit menceritakan karena Taufan sudah meninggal dunia, akhirnya Surya menjabat sebagai Bupati Asahan.

Berdasarkan pengalaman tersebut, Taufik siap mendampingi Surya, bahkan rela pensiun dini dan meninggalkan jabatannya sebagai Sekda.

Baca Juga :  Pemkab Asahan Terima Kunker BPK RI Sumut

“Ini yang meyakinkan saya untuk mendampingi Pak Surya melanjutkan kepemimpinan di Asahan,” tegas Taufik.

Adapun visi dan misi yang di usung diantaranya, Mewujudkan Asahan Sejahtera, Religius dan Berkarakter, mereka berdua menekankan pada empat dasar pelayanan yaitu pelayanan kesehatan, pendidikkan, infrastruktur dan wawasan kebangsaan.

“Untuk layanan kesehatan, kami memiliki program membangun rumah sakit modern berstandar nasional di Kabupaten Asahan,” sambungnya.

Lanjutnya, sementara untuk di bidang pendidikkan, pihaknya akan memberikan beasiswa gratis bagi para pelajar dan mahasiswa miskin berprestasi.

“Kita akan mengusulkan ke Provinsi Sumatera Utara untuk membangun sekolah SMA/SMK di setiap kecamatan yang belum memiliki sekolah lanjutan atas,” paparnya.

Taufiq menyebutkan, pada saat dirinya menjabat sebagai Sekda, Pemkab Asahan atas perjuangan Surya telah berhasil menjalin kerja sama dengan Universitas Sampoerna Fondation setaraf dengan Universitas Arizona.

“Alhamdulillah dengan seleksi yang ketat dengan mengikuti tahapan-tahapan seleksi sejumlah anak Asahan telah berhasil lulus dan menjadi mahasiswa di universitas dengan beasiswa,” ungkap Taufik.

Baca Juga :  Penanganan Covid-19 di Asahan Mulai Membaik

Sedangkan di bidang infrastruktur, pihaknya akan memprioritaskan pembangunan dengan penyaluran belanja APBD sebesar 60 persen.

“Untuk Kecamatan Aek Ledong akan kita tingkatkan pembangunan jalan produksi agar dapat memperlancar hasil produksi pertanian atau perkebunan masyarakat,” tegasnya.

Selain itu, pihaknya akan membangun pusat perekonomian di Kecamatan Aek Ledong, karena kecamatan ini, terutama Desa Ledong Barat dan Ledong Timur berbatasan langsung dengan Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Terakhir, untuk itu bidang UMKM berupa kuliner akan mendapat perhatian dari mereka berdua karena menurutnya UMKM dapat menyerap serta meningkatkan pendapatan buat masyarakat, termasuk juga bidang pariwisata.
“Untuk wawasan kebangsaan, pihaknya akan membangun BLK dan pemberdayaan wirausaha muda.” tutup Taufik. (Bangun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here