Pemdes Mekar Jaya Gelar Musrenbang TA 2022

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Muara Enim (HPN) – Suatu pelaksanaan pembangunan yang baik, adalah berawal dari perencanaan yang matang dan baik pula, Musrenbangdes adalah merupakan forum musyawarah perencanaan pembangunan Desa yang dilaksanakan setiap tahun.

Pada kesempatan ini, Desa Mekar Jaya, Kecamatan Lubai Ulu, Kabupaten Muara Enim, menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (musrenbangdes), bertempat di Aula kantor setempat, sekitar pukul 13.00 wib. Kamis (7/1/2021).

Turut hadir, Camat Lubai Ulu Wien Wierma Putra, Kepala Desa Mekar Jaya Alex Sander, Kasi Trantif Lukman Hakim, Kasi PMD Jamil, Kasi Kesos Bapak Mukminin, Kapolsek Rambang Lubai yang di wakili Evan Idrius, Babinsa Jumiko, Ketua BPD dan Anggota Desa Mejar Jaya dan Anggota PKK, TKM, P2UKD, PLD, PD, tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Mekar Jaya.

Baca Juga :  USAI CUTI BERSAMA, LANTAMAL III GELAR APEL KHUSUS DAN HALAL BI HALAL

Dalam sambutannya, Kepala Desa Mekar Jaya Alex Sander mengatakan, bahwa rapat hari ini mempunyai agenda Musrenbang Desa Mekar Jaya tahun anggaran 2022.

Selanjutnya, Camat Lubai Ulu Wien Wierma Putra menyampaikan, sehubungan dengan masa pandemi Covid-19 maka sebagian besar anggaran di alihkan ke Covid-19.

Ia berpesan, agar masyarakat Mekar Jaya Haru mengungkapkan usulan sari setiap lapisan masyarakat. Selanjutnya acara di pimpin langsung oleh Ketua BPD Desa Mekar Jaya untuk bermusyawarah dengan masyarakat, adapun kesimpulan dari Musrenbangdes ini meliputi : Pengecoran Jalan, Pembuatan Siring/Paritan, Sumber Air Bersih, Pembuatan Tempat Sampah, Penerangan Lampu Jalan, Pembuatan Gedung Serba Guna, Tower, Pos Limas, Sarana dan Prasarana Olahraga, dan lainnya.

Baca Juga :  SMK Negeri 1 Kisaran Kembali Raih Juara Umum Jambore

“Tentunya kami berharap agar usulan-usulan tersebut dapat terealisasi dan terdanai pada tahun 2022 demi kemajuan dan kesejahteraan Desa Mekar Jaya.” tutupnya. (Hasanuddin)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews