Bupati Asahan Hadiri Tahun Baru Tionghoa ke-2571

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Asahan (HPN) – Peringatan Tahun Baru Tionghoa ke-2571, atau disebut dengan malam Cap Go Meh dihadiri oleh Bupati Asahan Surya, beserta dengan rombongan di beberapa Vihara di Kota Kisaran. Yakni, Vihara Bodhigaya Kisaran, dan Vihara Kiu Lie Tong. Sabtu (08/02/2020) malam.

Kehadiran Bupati tersebut, di sambut langsunh oleh masyarakat Tionghoa dengan berbagai Atraksi khas Masyarakat Tionghoa seperti Barongsai, Tari Kipas, Tari Sin Nien Le Chan Chan, Beladiri Wushu dan lainnya yang ditampilkan oleh muda-mudi masyarakat setempat.

Hadir dalam acara, Wakapolres Asahan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, OPD, Ketua TP PKK Kab. Asahan beserta pengurus, masyarakat Tionghoa dan tamu undangan lainnya.

Baca Juga :  Ipda Digna Novita Dewi, Co-pilot Wanita Pertama Polda Aceh Ikut Liput Pembukaan Expo Dari Udara

Dalam sambutannya, Bupati Asahan Surya, BSC menyampaikan, ucapan terima kasih kepada masyarakat Tionghoa atas sambutan yang diberikan kepada kami pada malam hari ini, dan berharap kepada Mayarakat Tioghoa yang ada di Kab. Asahan untuk Turut Serta dalam Menjaga Konsifitas di Kabupaten Asahan.

“Jangan di jadikan perbedaan agama yang mengacu pada perpecahan antara agama, tetapi jadikan perbedaan agama yang kita miliki di kab. Asahan sebagai dasar pemersatu dan kekayaandalam naungan kebhineka tunggal ikaan.” ujar Surya.

Toleransi antar sesama umat beragama di kab. Asahan saat inin sangat baik dalam membagun komunikasi antar umat beragama satu dalam menjalankan ibadah dan kepercayaannya masing-masing”, “Saya yakin masyarakat di Kab. Asahan masih mengutamakan toleransi antar sesama umat beragama serta sangat baik dalam membangun komunikasi antar umat beragama satu dengan lainnya dalam menjalankan ibadah dan kepercayaannya masing-masing.” sambung Bupati.

Baca Juga :  Ipda Marzuki Patroli dan Giat Bansos

Mengakhiri sambutannya, Bupati Asahan Surya BSC, mengajak seluruh masyarakat Kab. Asahan khususnya masyarakat Tionghoa yang ada di Kabupaten Asahan untuk ikut serta mensukseskan Pilkada pada tahun 2020 dengan menggunakan hak suaranya. Sebab, satu suara sangat menentukan 5 tahun pembangunan di Kab. Asahan.

Pada kesempatan ini juga, Bupati Asahan beserta rombongan melepas Lampion yang menurut Kepercayaan Masyarakat Tionghoa untuk mewujudkan cita-cita yang ingin dicapai. (Bangun.S)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews