Dinkes Tuba Punya Inovasi Dukung Program Daerah

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Tulang Bawang (HPN) – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang Fatoni akan melakukan inovasi program untuk mendukung 25 program unggulan BMW di Kabupaten setempat.

Demikian dikatakan Fatoni usai mengikuti Focus Group Discussion (FGD) yang digelar oleh Pemkab Tuba sebagai strategi penguatan dan pengembangan inovasi Daerah bidang kesehatan 2021. Selasa (23/3/2021).

“Kami dari Dinkes Tuba sudah berinovasi dengan membuat satu program unggulan,” katanya.

Adapun FGD kali ini, bertemakan “25 Program Unggulan BMW sebagai Inovasi Daerah Kabupaten Tulang Bawang.” Dengan harapan, seluruh pembangunan bisa terwujud dengan baik sehingga masyarakat Sai Bumi Nengah Nyappur aman, maju dan sejahtera.

Kepala Litbang Kemendagri A. Fatoni dalam sambutannya menjelaskan, untuk mendukung pembangunan daerah, semua aparatur pemerintah harus memiliki loyalitas yang tinggi dalam sebuah program agar program tersebut bisa berjalan sesuai dengan ekspektasi yang diinginkan.

Baca Juga :  Puskesmas Rawapitu: Selamat 1 Ramadhan 1442 H

“Seluruh pegawai harus menunjukkan kerja yang baik, tonjolkan kinerja semaksimal mungkin karena pimpinan pasti menilai sesuai dengan kinerja dalam menentukan posisi bapak ibu,” ungkapnya. Senin, (22/3/), di Gedung Serbaguna Menggala.

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk mempercepat target pembangunan 25 program BMW, semua ASN di setiap OPD Pemkab Tuba, harus memperbanyak inovasi. Baik inovasi teknologi, sosial, dan inovasi lainnya, sehingga 25 program BMW bisa terwujud menjadi program yang berdampak baik di Masyarakat Tulang Bawang.

“Suatu organisasi yang ingin mendapatkan hasil kinerja TIM yang maksimal harus bisa menerapkan 3 K ( kompetensi, komitmen, dan kekompakan),” imbuhnya.

Baca Juga :  Direktur Rumah Sakit Mutiara Bunda Mengucapkan "Selamat Hari Raya Idul Adha 1440H"

Sementara itu, Bupati Tuba Winarti meminta seluruh OPD untuk bisa berinovasi dalam 25 program BMW, sehingga bisa cepat tercapai dengan baik dan bisa mewujudkan Tulang Bawang aman maju dan sejahtera.

Diketahui, pada tahun 2020, dari 415 kabupaten seluruh Indonesia, Kabupaten Tulang Bawang berada di peringkat ke-18 dengan kategori kabupaten sangat inovatif.

“Kita semuanya berharap kabupaten Tulang Bawang tahun 2021 dapat meningkatkan indeks inovasi daerah dengan hasil memuaskan,” harapnya.

FGD tersebut juga dihadiri oleh Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Otonomi Daerah, Politik dan Pemerintahan Umum, Winarwan dan seluruh Kepala OPD di Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang. (ADVERTORIAL)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews