Foto, Humas Kodim 0411/KM
Foto, Humas Kodim 0411/KM

Lampung Tengah-(HPN)- Karya Bakti TNI Kodim 0411/KM resmi dibuka oleh Bupati Lampung Tengah Hi. Musa Ahmad,S.Sos. pada Kamis 17 Juni 2021 Pukul 13:55 Wib di Jln X Dusun III RT 01 RW 03 Kampung Terbanggi Besar, Kecamatan Terbanggi Besar ,Kabupaten Lampung Tengah.

Terlihat dalam kegiatan tersebut Bupati Lamteng Hi. Musa Ahmad,S.Sos., Ketua DPRD Lamteng Sumarsono, Dandim 0411/KM Letkol Inf Andri Hadiyanto,M.Han., Kapolres Lamteng AKBP Wawan Setiawan,S.I.K., Kajari Lamteng Muhammad Ali Akbar,SH.MH., Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan & SDM Syahreza, Kasdim 0411/KM Mayor lnf Bagus Setiawan,S.Sos., Asisten Bidang Pememerintahan dan Kesra Drs. Kusuma Riyadi, Ketua Persit KCK Cabang XXXI Dim 0411 Ny. Novi Andri Hadiyanto, Ketua PKK Kabupaten Lamteng Ny. Mardiana Musa Ahmad, Wakil Ketua PKK Ny. Indria Sudrajad Ardito, Ketua IKAD Kabupaten Lamteng Ny. Eliyani Sumarsono, Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Ny Yeety Ali Akbar, para Pasi dan jajaran Danramil Kodim 0411/KM, Kaban Kesbang Drs Sugandi, Camat Tebas Fatul Arifin, Kakam Tebas dan FKPPI, Toda, Toga, Tomas serta Todat Kecamatan Tebas.

Baca Juga :  Dandim 0411/KM Bersama Forkompinda Sosialisasi Kebijakan Percepatan Covi-19 di Buminabung

Dalam sambutan Dandim 0411/KM mengucapan terima kasih kepada Bupati Lamteng beserta Forkopinda atas kehadirannya “Karya Bhakti ini merupakan salah satu bagian dari Pembinaan Teritorial TNI-AD dengan tujuan untuk membangun soliditas yang kokoh antara sesama Prajurit TNI dengan Pemerintah dan komponen masyarakat, sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat yang selama ini terbina dengan baik akan bertambah lebih baik lagi,” ucap Dandim .

“Karya Bhakti TNI merupakan wujud sinergi dalam membangun negeri, kerjasama antara TNI dan masyarakat, juga lintas sektoral antara TNI, Pemerintah Daerah serta Polri” tambahnya.

Dijelaskan oleh Dandim 0411/KM bawasannya pelaksanaan Karya Bakti ini mempunyai beberapa sasaran kegiatan fisik dan non fisik diantaranya Bedah Rumah Bapak Sriyono Dusun II RT 03/01, Mbah Sukamti Dusun III RT 02/10, Bapak Edi Purnomo Dusun III RT 01/03 dan bedah rumah milik Bapak.Suroto Dusun III RT 01/03.

Selanjutnya pembuatan 1 unit jembatan di Dusun III RT 02 /03, pembuatan gorong-gorong sebanyak 2 unit di Dusun II RT 02 RW 03, 1 unit di Dusun III RT 02/03 dan 1 unit di depan MTS Al Hidayah Dusun III RT 03/01.

Baca Juga :  Sekdes Desa Bumi Jaya di Panggil Polisi!! Perkara Lanjut Proses Hukum

Pembuatan MCK 2 unit untuk Mushola Miftahul Jannah Dusun III RT 02/03 dan Mushola Mujahidin Dusun III RT 02/01 serta pembuatan jalan onderlaag sepanjang 2500 Meter di 3 titik.

Sementara itu sasaran Non Fisik meliputi penyuluhan Wawasan Kebangsaan dan Siskamling, pembagian sembako dan pengobatan gratis.

Menanggapi hal tersebut Bupati Lamteng dalam sambutannya mengucapan terima kasih atas terlaksananya Karya Bhakti yang mewujudkan soliditas TNI dengan pemerintah daerah. “Kami ucapkan terima kasih kepada TNI AD dalam hal ini Kodim 0411/KM yang telah melaksanakan karya bhakti di Terbanggi Besar ini, semoga kehadiran bapak-bapak TNI akan berdampsk baik bagi masyarakat, dan kami pesan kepada masyarakat untuk menyambut baik bapak-bapak TNI di wilayah kita” ucapnya.

Usai kegiatan Bupati dan rombongan tamu undangan melaksanakan penyerahan sembako , peninjauan pengobatan gratis, peletakan batu pertama bedah rumah Bapak Suroto dan peninjauan lokasi sasaran Karya Bhakti TNI Kodim 0411/KM. (Rilis/DL/E)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here