Foto, TIM PKK Muara Enim
Foto, TIM PKK Muara Enim

Muara Enim-(HPN)- TP PKK (Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga), Kecamatan Lubai Ulu melalui Pokja (Program Kerja), memiliki program kerja Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K).

Upaya itu guna meningkatkan keterampilan serta keahlian Kader PKK yang berdampak kepada peningkatan ekonomi keluarga.
Kegiatan rutin bulan Juni 2021 bertempatan di Desa Karang Mulia Kecamatan Lubai Ulu, Kabupaten Muara Enim, pada Hari Rabu ( 30/06/2021 )

Dalam sambutannya Ketua TP Desa Karang Mulia Selaku tuan rumah menyampaikan rasa terima kasih atas kedatangan tamu undangan dan semoga pertemuan di Desa Karang Mulia ini berjalan lancar dan aman serta tetap menjaga Prokes 5 M.”Ungkapnya.

Baca Juga :  Ditengah Pandemi, Kecamatan Lubai Ulu Peringati HUT RI ke-75

Hal itu juga di sampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Lubai Ulu, Nicky Permatasari.SE mengatakan, UP2K merupakan salah satu program kerja PKK yang bertujuan meningkatkan kemampuan serta keterampilan dalam menambah pendapatan keluarga,”katanya.

Kegiatan yang dilakukan meliputi sosialisasi, pembinaan serta pelatihan. “Kami rutin melakukan sosialisasi, pembinaan serta memberikan pelatihan UP2K kepada kader PKK yang ada di Kecamatan Lubai Ulu ,” ujarnya.

Baca Juga :  Pemdes Mekar Jaya Gelar Musrenbang TA 2022

Tak hanya itu, Melalui pembinaan yang dilakukan PKK juga memberikan pelatihan atau demo memasak pembuatan selai dari kulit pisang kepok.

“Kegiatan UP2K PKK telah dapat dirasakan oleh keluarga dan masyarakat di setiap Desa. Produksi yang dihasilkan telah mampu merubah tingkat ekonomi keluarga, sehingga melalui kegiatan UP2K meningkatkan pendapatan keluarga yang memenuhi kebutuhan hidup yang berkecukupan,” tuturnya. (Hasanuddin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here