Foto, Wakil Bupati Pesisir Barat
Foto, Wakil Bupati Pesisir Barat

Pesisir Barat-(HPN)- Bupati Pesibar Yang Di Wakili Wabup Pesibar Menghadiri Sekaligus Membuka Acara Pelatihan Memberantas Buta Aksara Indonesia

Bupati Pesisir Barat DR. Drs. Agus Istiqlal., SH., MH yang diwakili oleh Wakil Bupati Pesisir Barat A. Zulqoini Syarif, S.H Menghadiri sekaligus membuka Acara Pelatihan Pemberantasan Buta Aksara    Al-Qur’an di Kabupaten Pesisir Barat . Kegiatan tersebut dilaksanakan di 2 (dua) tempat, yakni di Sekretariat BKMT Pesisir Barat dan di OR Sekretariat Daerah Kabupaten Pesisir Barat, (03/07/2021).

Turut hadir pada acara tersebut Ketua BKMT Pesisir barat Hj.Septi Istiqlal beserta anggota,serta para peserta pelatihan.

Dalam sambutannya Bupati Pesisir Barat yang di Wakili oleh Wakil Bupati Pesisir Barat, menyampaikan bahwa melalui BKMT merupakan salah satu langkah yang konkrit bergerak dalam bidang ke agamaan sekaligus, merupakan organisasi sosial mengelola organisasi Islam yang bergerak di bidang dakwah. BKMT memiliki Visi Memberantas Buta Aksara Al-Qur’an di Kabupaten Pesisir Barat.

Baca Juga :  Cq IWO Pesibar, 2000 Masker Dibagikan ke Warga

Dalam kesempatan itu juga Wakil Bupati mengajak seluruh lapisan masyarakat baik dari lingkungan keluarga, sekolah maupun organisasi lainnya, seperti risma, di Wilayah Kabupaten Pesisir Barat dan Negeri Para Sai Batin ini, dapat mendorong anak-anak selaku penerus perjuangan bangsa dapat meluangkan waktu untuk membaca Al-Qur’an, mempelajari serta memahami isi kandungannya sekaligus menjadikannya sebagai pedoman dalam menjalankan kehidupan bermasyarakat dan bernegara dan tidak menyampingkan kehidupan sehari-hari.

Baca Juga :  Bupati Pesibar Lepasliarkan Lobster Hasil Budidaya

Selanjutnya Wakil Bupati juga menghimbau sekaligus mengajak, jadikan BKMT ini sebagai ladang amal ibadah, sehingga kita dapat memetik hasilnya dalam tutur kata dan perilaku kita sehari-hari. dan Beliau mengingatkan kepada pengurus BKMT Kabupaten Pesisir Barat hendaknya dapat bekerja dengan penuh keikhlasan dan pengorbanan, serta dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam pembinaan Majelis Ta’lim di wilayah yang kita cintai ini . Mari kita jaga dan kita tingkatkan Ukhuwah Islamiah demi Keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.” (Rilis Syamsul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here