LAMPUNG TIMUR – Abaikan Instruksi Pemerintah tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Polres Lampung Timur bersama Tim satgas gabungan TNI, Sat Pol PP, dan BPBD, Bubarkan Hajatan yang di gelar di Kecamatan Melinting, Jum’at (16/07/2021).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Lampung Timur Akbp Zaky Alkazar Nasution didampingi Kabag Ops  AKP Heru, dan Kasat Shabara AKP Jhoni Maputra, beserta tim satgas gabungan tersebut berlangsung Kondusif.

Akbp Zaky Alkazar Nasution mengungkapkan, bahwa sebelumnya pihak forkopimcam melinting telah memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak menggelar hajatan, akan tetapi warga tetap menggelar hajatan, sehingga diri nya yang mendapat laporan langsung bergerak untuk membubarkan hajatan tersebut.

Baca Juga :  Segenap Keluarga Besar MGG Mengucapkan Selamat, Atas Graduation Putri Albasyah Agung

 

“Kami dapat laporan dari forkopimcam melinting bahwa ada kegiatan hajatan yang tetap dilaksanakan meski sudah dilarang, jadi kami langsung bergerak untuk membubarkan.”ungkapnya

Akbp Zaky juga menegaskan, bahwa saat ini Lampung Timur masuk dalam Zona Merah Covid-19, sehingga pihaknya tidak akan mentolerir dan akan mengambil tindakan tegas apabila masyarakat mengabaikan PPKM dan tetap melakukan kegiatan yang menimbulkan kerumunan dan berpotensi melanggar protokol kesehatan.

“Mengingat Lampung Timur masuk dalam Zona merah, jadi semua kegiatan masyarakat yang menimbulkan kerumunan dan berpotensi melanggar protokol kesehatan untuk tidak dilaksanakan, kalau masih tetap dilaksanakan maka akan kami bubarkan.”tegasnya

Baca Juga :  Sembari Sosialisasi PPKM Mikro, Satbinmas Laksanakan Baksos

Lebih lanjut, Akbp Zaky menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan dan mentaati peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, agar tidak terjadi penyebaran yang lebih luas lagi dan Lampung Timur dapat keluar dari status zona merah.

“Agar tidak terjadi penyebaran yang lebih luas dan Lampung Timur bisa keluar dari zona merah, saya harap masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan dan ikuti aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat, maupun pemerintah daerah.”pungkasnya (Putra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here