Foto, Kepedulian Kades Tanjung Kesuma Bersama Babinsa, Berikan Tali Asih ke Warga
Foto,Kepedulian Kades Tanjung Kesuma Bersama Babinsa, Berikan Tali Asih ke Warga

Lampung Timur-(HPN)-  Bentuk Kepedulian Tampak diperlihatkan Aparatur Desa Tanjung Kesuma bersama Babinsa Koramil 429-06/Purbolinggo Kodim 0429/Lamtim memberikan tali asih berupa sembako kepada warganya yang membutuhkan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di rumah keluarga Kardi (70) warga dusun IV, Desa Tanjung Kesuma, Kecamatan Purbolinggo, Kabupaten Lampung Timur, Senin (23/8/2021).

Hadir dalam kegiatan pemberian tali asih, Kades Tanjung Kesuma Sugianto, HS, Babinsa Koramil 429-06/Purbolinggo Sertu Tarmuji, Kaur Keuangan Agus Haryadi dan Kaur Um Bayu Wisnu.

Sugianto, HS selaku Kades Tanjung Kesuma sekaligus sebagai Ketua Satgas PPKM Mikro setempat mengatakan bahwa pihaknya tidak hanya memantau terhadap warga yang sedang menjalani isolasi mandiri Covid-19 saja akan tetapi warga lansia yang membutuhkan bantuan. “Apa yang kami lakukan ini adalah bentuk kepedulian perangkat desa bersama Babinsa meskipun hanya berupa sembako,” tutur Kades.

Baca Juga :  Koramil Purbolinggo Bersama Polsek, Dampingi Puskesmas Adakan Rapid Antigen

“Pemberian tali asih kepada keluarga Bapak Kardi ini kami rasa sudah tepat, karena data ini didapat dari kepala dusun dan RT setempat yang paham akan keseharian keluarga bapak Kardi.”

“Dengan sinergitas yang sudah terjalin erat ini, harapannya kedepan bisa membangun desa ini lebih maju termasuk bisa segera terbebas dari wabah pandemi Covid-19,” tandasnya.

Baca Juga :  Danramil Purbolinggo Hadiri Pisah Sambut Camat Purbolinggo, Sertijab Camat Yang Baru

Sementara itu, Babinsa Sertu Tarmuji menambahkan “tali asih yang kami berikan jika dilihat dari nominalnya memang tidak seberapa tetapi ini adalah bentuk perhatian kepada warga yang membutuhkan,” ucap Babinsa.

“Selanjutnya saya selaku Babinsa terus menghimbau kepada seluruh warga desa Tanjung Kesuma agar terus disiplin protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, agar terhindar dari penyebaran pandemi virus Corona,” pungkasnya. (DBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here