Foto, Forum Rescue Relawan Lampung, Bakti Sosial Donor Darah di Gelar Desa Sukadamai
Forum Rescue Relawan Lampung, Bakti Sosial Donor Darah di Gelar Desa Sukadamai

Lampung Selatan-(HPN)-  Kegiatan Bakti Sosial Donor Darah di laksanakan di Balai Desa Sukadamai, Insiator dari Warga Bersama Desa Sukadamai, Kecamatan Natar,Kabupaten Lampung Selatan. Sabtu (28/08/2021).

Foto ,Kades Eko Setya budi donor darah
Foto ,Kades Eko Setya budi donor darah

Dalam rangka Bakti Sosial Donor Darah, mewujudkan hidup sehat Inisiator warga sukadamai bersama Aparatur Desa Sukadamai, melaksanakan giat donor darah didukung dari PMI UDD Metro.

Kegiatan donor darah berlangsung dilaksanakan dihalaman balai desa sukadamai dihadiri kepala desa Eko, Kepala PMI UDD Metro Dr Ade Kurniawan MH Kes, Inisiator Estining Gustina, Ketua Forum Rescue Relawan Lampung Aris Gibrant, Beserta jajaran Anggota, Perangkat Desa dan Warga Desa Sukadamai.

Baca Juga :  Pilkades Endro Hartono No.4 Calon Kepala Desa Rejo Mulyo

Hal ini disampaikan oleh Kepala Desa Sukadamai Eko Setyabudi kami bersama aparatur desa turut mendukung adanya kegiatan PMI dari metro dan warga kami pun sangat antusias untuk mendonorkan darah,” warga yang mendaftarkan tetap mengikuti aturan Prokes,” Ujarnya Kades.

Warga pun antusias mendaftar diri untuk mendonorkan darah, cek kesehatan, “Alhamdulillah sudah terkumpul 46 kantong donor darah, warga yang sudah mendonorkan darah juga mendapat kan tali asih dari PMI berupa minuman susu kotak, air mineral, obat penambah darah, kue, dan dari Forum Rescue Relawan Lampung diberikan Kopi Lampung,” Terangnya Kades.

Baca Juga :  Pilkades No.5 Calon Kades Pancasila, Suwondo Lanjutkan Perjuangan Pembangunan Desa

Selain itu, juga kegiatan donor darah dilaksanakan 3 bulan sekali, dibalai desa Sukadamai, kegiatan ini juga ddikdukung PMI Metro, disupport dari forum Rescue Relawan Lampung, adapun tujuannya donor darah ini dalam pendemi ini turut serta membantu warga yang membutuhkan donor darah,” Pungkasnya.

Ditempat yang sama Forum Rescue Relawan Lampung ketua ARIS GIBRANT  mengatakan juga menurunkan 2 unit ambulance rescue, serta giat spraying disinfectan dibeberapa tempat ibadah,”  Jelasnya.  (Wulan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here