Foto, Kodim 0429/Lamtim Berikan Obat Covid-19 ke Warga Isoman
Foto, Kodim 0429/Lamtim Berikan Obat Covid-19 ke Warga Isoman

Lampung Timur-(HPN)-  Sebanyak 1025 paket obat terapi Covid-19 dari Komando atas telah tiba di Kodim 0429/Lamtim, Obat-obat tersebut nantinya akan didistribusikan secara bertahap melalui 15 Koramil jajaran bagi warga yang menjalani isolasi mandiri (Isoman).

Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis mengatakan, 1025 paket obat Covid -19 yang diterima terdiri dari 3 paket. Masing-masing berupa paket 1 berwarna biru (325 Kotak), paket 2 berwarna hijau (500 kotak) dan paket 3 warna orange (200 kotak).

“Seterimanya paket obat dari Komando atas bagi penderita Covid-19 langsung didistribusikan ke 15 Koramil jajaran, dengan harapan setelah adanya koordinasi masing-masing Koramil dengan pihak Puskesmas setempat, paket obat tersebut sesegera mungkin dibagikan kepada warga yang sedang Isoman tentunya dengan melihat gejala yang dialami, karena ini terkait nanti paket obat mana yang harus diberikan kepada pasien tersebut,” kata Dandim, Senin (6/9/2021).

Baca Juga :  Bocah Malang Meninggal Diseret Aliran Sungai

“Sasaran dari obat yang kami distribusikan masyarakat yang dinyatakan positif Covid-19 oleh Puskesmas, kemudian masuk dalam dataNAR yang terkoneksi dengan Kemenkes. Diserahkan masyarakat yang isolasi mandiri tetapi masuk dalam kelompok prasejahtera. Jadi tidak semua pasien isoman yang memperoleh itu.”ujar.

“Adapun tujuan dari pembagian paket obat-obatan ini adalah untuk mempercepat kesembuhan atau mencegah agar yang bergejala ringan dan sedang tidak menjadi semakin parah,” jelasnya.

Baca Juga :  Rapat Paripurna DPRD Lamtim Tentang Perubahan Perangkat Daerah

Dandim juga menmabahkan, sebelum membagikan paket obat-obatan pihaknya menginstruksikan Jajaran Koramil supaya terlebih dulu berkoordinasi dengan petugas kesehatan baik di tingkat kecamatan maupun tingkat kelurahan dan desa.

“Jadi tidak asal kita bagikan kepada yang sedang isolasi mandiri, tapi kita konsultasi ke puskesmas maupun bidan desa,” tandas Dandim. (Rilis/T/E)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here