Foto, Bupati M.Dawam Rahardjo,Pembina Upacara Memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2021
Foto, Bupati M.Dawam Rahardjo,Pembina Upacara Memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2021

Lampung Timur-(HPN)- Bupati Lampung Timur M.Dawam Rahardjo Menjadi Pembina Upacara Dalam Acara Memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2021 di MAN 1 Lampung Timur, Jum’at (22/10/2021).

“Sebelum membacakan sambutan Menteri Agama atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur, mengucapkan bahwa saya sangat senang serta bangga bisa hadir di sekolah MAN 1 ini karena siswa siswinya banyak yang berprestasi untuk kemajuan Kabupaten Lampung Timur”. Ucapnya.

Dalam sambutan Menteri Agama M. Dawam Rahardjo menyampaikan maksud dari tema Santri Siaga Jiwa Raga.

Santri Siaga Jiwa Raga merupakan komitmen seumur hidup yang terbentuk dari tradisi pesantren yang tidak hanya mengajarkan tentang ilmu dan ahlak melainkan juga mensucikan jiwa dengan cara digembleng melalui berbagai tirakat lahir dan batin yang diamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” Ujarnya.

Baca Juga :  DPC PPWI Lamtim Langsungkan Perubahan Struktural

“Selain itu tema tersebut juga sangat penting dan relavan di era pandemi Covid -19, seperti saat ini dimana para santri tidak boleh lengah dalam menjaga protokol kesehatan dengan cara memakai masker,menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas serta tidak lupa berdoa, “Paparnya.

Selanjutnya dalam sambutan Menteri Agama, M. Dawam Rahardjo mengapresiasi beberapa pesantren dalam upaya pencegahan Corona Virus.

“Kita patut mengapresiasi beberapa pesantren yang berhasil dalam upaya pencegahan serta penanganan atas dampak Covid -19 hal ini menjadi bukti nyata bahwa pesantren juga memiliki kemampuan untuk menghadapi Covid -19 ditengah berbagai keterbatasan fasilitas yang dimilikinya”. Jelasnya.

Selanjutnya dalam sambutan Menteri Agama, M. Dawam Rahardjo mengapresiasi beberapa pesantren dalam upaya pencegahan Corona Virus.

Baca Juga :  Kodim 0429/Lamtim Serentak Ikuti Upacara HUT TNI Ke-76 Secara Virtual

“Kita patut mengapresiasi beberapa pesantren yang berhasil dalam upaya pencegahan serta penanganan atas dampak Covid -19 hal ini menjadi bukti nyata bahwa pesantren juga memiliki kemampuan untuk menghadapi Covid -19 ditengah berbagai keterbatasan fasilitas yang dimilikinya”. Terangnya.

Untuk diketahui usai Upacara Santri Bupati Lampung Timur  menyerahkan hadiah secara langsung kepada Juara 3 Kejurda Tenis Meja Putra, Ahmad Sirodjuddin dan Juara 1 Kejurda Tenis Meja Putri Tingkat Kabupaten, Amanda Zalfa Azira dan Adinda Zalfa Azira serta dilanjutkan dengan meninjau MTS Batanghari, Pondok Pesantren Rodotul Ulum 39 Batanghari, selanjutnya acara tersebut ditutup dengan Vaksin Covid -19 dan potong tumpeng. (DBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here