Wabup Azwar Hadi, Hadiri Pengukuhan P3A Kabupaten Lampung Timur

Foto, Wabup Azwar Hadi, Hadiri Pengukuhan P3A Kabupaten Lampung Timur

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi menghadiri pengukuhan perkumpulan pengurus perkumpulan petani pemakai Air (P3A) Kabupaten Lampung Timur, periode 2021-2025, Di gedung Pusiban Pemkab Lampung Timur,  Selasa, (02/11/2021).

Acara dihadiri Ketua P3A Provinsi Lampung Ketua DPRD Provinsi Lampung dan Forkopimda.

Mengawali sambutan Wakil Bupati Lamtim Azwar Hadi mengucapkan,terima kasih atas nama pemerintah Kabupaten Lampung Timur kepada pengurus perkumpulan petani pemakai air (P3A), Lampung Timur Periode 2021-2025 yang telah di kukuhkan.

Semoga dapat mengemban amanah,dan dapat menjadikan insan pertanian lebih Profesional yang ada di kabupaten Lampung Timur.

Baca Juga :  Sukseskan Pemilu Serentak 2024, Babinsa Kodim 0429/Lamtim Kawal Pendistribusian logistik

Pengembangan dan Pengelolaan Jaringan Irigasi Rawa dan Jaringan Pengairan Lainnya (P2 JRJP) merupakan mandat pengelolaan sistem irigasi Nasional yang tertuang dalam Undang-undang No 7 tahun 2014 tentang sumber daya air dan peraturan pemerintah No 20 tahun 2006 tentang irigasi.

Pembangunan sistem irigasi tersier menjadi hak dan tanggung jawab P3A. Artinya segala tanggung jawab pengembangan dan pengelolaan sistem irigasi tersier Tanggungjawab P3A.

Azwar Hadi menambahkan untuk pengembangan sistem dan pengelolaan air irigasi yang baik dan berkelanjutan di perlukan kelembagaan yang kuat mandiri dan berdaya yang dapat meningkatkan produktivitas dan produksi petani.

Baca Juga :  Jelang Ops Bina Waspada Krakatau 2023, Polres Lamtim Melaksanakan Lat Pra Ops

“Mari kita untuk terus bekerja keras menjaga ke kompakan dan sinergitas agar semua pekerjaan dapat terlaksana dengan baik dan optimal sehingga dapat mewujudkan pemerintah Kabupaten Lampung Timur yang bersih berwibawa dan bermartabat.

Dengan harapan ada peningkatan dan kesejahteraan masyarakat di Bumi Tuah Bepadan sesuai misi dan visi Bupati dan wakil Bupati Lampung Timur rakyat Lampung Timur berjaya,”Pungkasnya wakil bupati. (E.W)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum