Pengamanan Natal dan Tahun Baru, Rakor 3 Pilar Kec. Cilincing Undang Pengurus Gereja

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Jakarta, halopaginews.com

Rakor 3 Pilar Kecamatan Cilincing bersama para Pengurus Gereja
di Aula Kantor Kecamatan Cilincing.

Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Cilincing menggelar rapat koordinasi (Rakor) dalam rangka pengamanan perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Rakor 3 Pilar ini digelar bersama pengurus Gereja Wilayah Cilincing bertempat di Ruang Aula Kantor Kecamatan Cilincing, Selasa (7/12/21).
Camat Cilincing M Andri mengatakan bahwa perayaan Natal dan Tahun Baru tahun kemarin berjalan dengan baik, aman dan kondusif. Dia mengucapkan terima kasih kepada pengurus Gereja di wilayah Cilincing yang hadir dalam rapat kordinasi ini.
“Alhamdulillah perayaan Natal dan Tahun Baru tahun kemarin berjalan dengan baik, aman dan kondusif. Mudah-mudahan perayaan Natal dan Tahun Baru ini harus lebih baik lagi,” ungkapnya.
Andri menjelaskan bahwa Pandemi Covid 19 dinyatakan belum selesai, yang mengatasi itu bukan PPKM tapi kesadaran seluruh masyarakat untuk menjaga protokol kesehatan. Di wilayah Kecamatan Cilincing kasus aktif masih ada 9 Kasus. Berkaitan dengan hal tersebut agar semua warga tidak kendor dalam menjaga prokes.
“Silahkan laksanakan kegiatan dengan baik, namun tetap dalam pengawasan untuk selalu tetap mematuhi protokol kesehatan. Tetap waspada, baik di lingkungan rumah maupun tempat ibadah, tetap jaga keselamatan mengingat cuaca saat ini terbilang cukup extrem. Selalu kordinasi kepada kami 3 Pilar apabila terjadi suatu permasalahan,” pinta Andri.

Baca Juga :  PEREMPUAN BERDAYA INDONESIA TANGGUH

Kegiatan Rapat Koordinasi Tiga Pilar Dengan Pengurus Gereja Wilayah Cilincing Dalam rangka Pengamanan Perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Operasi Kepolisian Terpusat “Lilin Jaya 2021”.
Danramil Cilincing Mayor Kav Dwi Joko P mengatakan bahwa pengamanan perayaan Natal untuk gereja-gereja besar, pihaknya akan berkoordinasi dengan Polsek Cilincing untuk menempatkan anggota dalam pengamanan kegiatan ibadah Natal dan Tahun Baru.
Kapolsek Cilincing Kompol R Manurung SH menyampaikan ucapkan terima kasih kepada 25 orang dari 37 pengurus gereja yang hadir dalam rapat kordinasi 3 Pilar Kecamatan Cilincing.
Dia menghimbau kepada pengurus gereja, apabila ada kegiatan Natal dan tatap muka agar di infokan untuk menempatkan anggota dalam pengamanan. Karena masih PPKM, kegiatan perayaan ibadah natal harus tetap mematuhi protokol kesehatan. “Saya berharap perayaan Natal tetap mematuhi protokol kesehatan, karena yang saya lihat bahwa protkol kesehatan di wilayah sudah mulai kendor,” jelas Manurung.

Baca Juga :  JELANG HARI RAYA IDUL FITRI 1443 H/ 2022 M, KELUARGA BESAR LANTAMAL III JAKARTA MUDIK BERSAMA

Kapolsek meminta kepada panitia Natal agar menyediakan tempat cuci tangan, mengatur jarak jemaat dan menyediakan Masker. Kalau sudah selesai melaksanakan ibadah Natal, dihimbau agar langsung kembali ke rumah masing-masing untuk mencegah penularan Covid-19.
“Tahun ini kami tidak melibatkan Ormas dalam pengamanan Natal. Ancaman teroris masih ada, kalau ada orang-orang yang tidak dikenal dan mencurigakan agar beritahukan kepada kami. Mudah-mudahan Ibadah Natal di Gereja Cilincing tahun ini dapat berjalan aman dan damai,” ungkap Kapolsek.

(Luckysun)

Dilaporkan oleh : safril