SDN1 Kalibening Rehabilitas WC dan Sanitasi Menggunakan Anggaran Dana BOS

Foto, SDN1 Kalibening Rehabilitas WC dan Sanitasi Menggunakan Anggaran Dana BOS

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Tanggamus-(HPN)-  SDN 1 Kalibening Kecamatan Talang padang Kabupaten Tanggamus, Rehabilitas WC dan Sanitasi menggunakan Anggaran dana BOS,
Jum’at, (10/12/2021).

Hal ini disampaikan oleh Kepsek Rahayu S.pd, bahwa rehab WC tiga titik berikut sepiteng nya, dan tiang tower sekaligus tower dan saluran air atau irigasi,wastapel,mesin sibel dan lain2 nya, kondisi pekerjaan tersebut sudah mecapai 60% kemungkinan dalam minggu ini selesai,” Ucapnya Kepsek kepada awak media.

Foto, Kepsek SDN1 Kalibening
Foto, Kepsek SDN1 Kalibening

Untuk Pemahaman umum lingkungan sekolah adalah salah satu kesatuan lingkungan fisik, mental dan sosial dari sekolah yang memenuhi syarat-syarat kesehatan sehingga dapat mendukung proses belajar mengajar dengan baik dan menunjang proses pertumbuhan dan perkembangan murid secara optimal.

Baca Juga :  Polemik Lahan, Puskesmas Pasar Simpang Dituding Milik PT Pertamina

Faktor lingkungan sekolah dapat mempengaruhi proses belajar mengajar, juga kesehatan warga sekolah. Kondisi dari komponen lingkungan sekolah tertentu dapat menyebabkan timbulnya masalah kesehatan.

Dalam rangka menunjang keberhasilan pembelajaran, maka sistem infrastruktur sanitasi merupakan suatu keharusan yang dibuat secara terpadu dalam penataan infrastruktur sekolah.

Berdasarkan pemaparan diatas, dalam rangka memenuhi 8 standar sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan SDN 1 kalibening Kabupaten Tanggamus.

Baca Juga :  Diduga Dana BOS SMKN 1 KOTIM Tanggamus Tidak Transparan Indikasi KKN

Kepsek Rahayu S.Pd melakukan rehabilitasi pembangunan WC dan sanitasi dan beberapa lain nya, Maksud dan tujuannya adalah untuk meningkatkan prasarana infrastruktur sekolah, sehingga tingkat ketersediaan Sarana Sanitasi Sekolah dapat terlayani dengan layak serta Terpenuhinya sistem pengelolaan sekolah bersih.” Tutupnya. (M.N)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum