Kodim 0429/Lamtim Bersinergi Dengan POLRI Laksanakan Pos Pengamanan Nataru

Foto,Kodim 0429/Lamtim Bersinergi Dengan POLRI Laksanakan Pos Pengamanan Nataru

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Pastikan Perayaan Natal tahun 2021 dan Tahun Baru 2022 berjalan aman dan kondusif, personil gabungan TNI-Polri dari Kodim 0429/Lamtim bersama Polres Lampung Timur, serta Dinas Instansi bersinergi terkait melaksanakan pengamanan.

Polres Lampung Timur mendirikan sebanyak 5 Pos pengamanan disepanjang jalur lintas dan perbatasan dengan Kabupaten Lampung Timur serta satu pos pelayanan yang terletak di lokasi kerang mas.

Foto, Pos Way Bungur
Foto, Pos Pengamanan Way Bungur

Adapun lokasi pos-pos tersebut diantaranya, Pos Pam Pekalongan, Way Bungur, Simpang Sribhawono, Karya Makmur dan Pos Pam Simpang Punggur serta Pos pelayanan di pantai Kerang Mas Labuhan Maringgai.

Baca Juga :  Wakil Bupati Didampingi Danramil Metro Kibang Hadiri Olahraga Bersama Dengan Gowes Sepeda

Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H mengungkapkan bahwa dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada saat Natal dan Tahun baru pihaknya telah mengerahkan personel (Babinsa) untuk bersinergi bersama pihak Polres dan instansi terkait melaksanakan pengamanan di Pos-pos.”terhitung mulai tanggal 24 Desember 2021 personel sudah masuk di pos pos pengamanan dan pelayanan yang sudah ditentukan sampai dengan tanggal 2 Januari 2022″, Ungkap Dandim, Jum’at (24/12/2021).

Dandim menghimbau kepada para anggotanya dalam melaksanakan tugas dilapangan agar selalu mengedepankan pendekatan secara humanis terhadap warga masyarakat.

Baca Juga :  Antisipasi Banjir, Kodim 0429/Lamtim Karbak Bersihkan Irigasi

“Kehadiran anggota tentunya harus dapat dirasakan oleh warga masyarakat, serta dapat membantu menjaga keamanan saat Nataru. Selain itu anggota juga harus menghindari sikap arogan yang nantinya justru akan merugikan nama Satuan dan Instansi TNI”, Himbaunya.

Pria Alumni Akmil 2002 ini juga berpesan kepada para Babinsa yang melaksanakan tugas dilapangan supaya tetap mempedomani prokes.

“TNI-Polri sebagai garda terdepan penanganan Covid-19 harus selalu menjadi contoh penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Termasuk pada saat melaksanakan tugas di posko pengamanan”,Pungkas Dandim. (E.W)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum