Ketua DPD Aliansi Jurnalistik Online Indonesia Provinsi Lampung, Kecam Atas Tindakan LSM GMBI Pesawaran

Foto, Ketua DPD Aliansi Jurnalistik Online Indonesia Provinsi Lampung, Kecam Atas Tindakan LSM GMBI Pesawaran

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Pesawaran-(HPN)- Ketua DPD Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (AJOI) Provinsi Lampung Danial mengecam keras serta mendesak Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (LSM GMBI) Distrik Pesawaran Abdul Manaf, untuk meminta maaf secara terbuka kepada seluruh awak media khususnya yang ada di Kabupaten Pesawaran.

Hal tersebut menindaklanjuti unggahan video dirinya yang berisi dugaan intimidasi, pengancaman, dan intervensi terhadap sejumlah awak media, yang memberitakan kejadian penangkapan oknum yg di duga anggota LSM GMBI yang melakukan pemerasan oleh Polres Pesawaran.

“Ya saya selaku Ketua AJOI Lampung dengan tegas sekali lagi mengecam serta mendesak Abdul Manaf selaku Ketua LSM GMBI Distrik Pesawaran untuk meminta maaf kepada seluruh awak media, karena sudah jelas dalam video tersebut ada indikasi mengintimidasi, mengancam, dan mengintervensi.” kata Danial, (31-12-2021).

Baca Juga :  LITERASI DIGITAL KABUPATEN PESAWARAN – PROVINSI LAMPUNG

Menurutnya apabila yang bersangkutan tidak segera meminta maaf secara langsung dalam 1×24 jam maka AJOI Lampung akan segera mengambil langkah hukum secara resmi ke Aparat Penegak Hukum (APH) Kepolisian Daerah Lampung.

Senada dengan sikap yang di ambil PWI serta AWPI pesawaran Ketua DPD AJO Indonesia Lampung Danial menanggapi hal itu bahwa beredar nya video tersebut tidak hanya melukai perasaan jurnalis kabupaten pesawaran tapi juga seluruh jurnalis yang ada di Indonesia dan provinsi Lampung khususnya di kabupaten pesawaran, “Tegasnya.

Baca Juga :  Massa Tuntut Kepala Pekon Sukaratu Dicopot

“Untuk itu pula atas nama jurnalis dan sebagai ketua DPD AJO Indonesia Lampung saya mengecam keras dugaan intimidasi dalam video tersebut dan meminta ketua distrik GMBI pesawaran untuk juga meminta maaf kepada seluruh insan pers di Provinsi Lampung khususnya di kabupaten pesawaran, “Pungkasnya. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum