Bhakti Yonif 9 Brigif 4 Marinir/BS Untuk Masyarakat

0
190

Pesawaran (HPN) – Pajurit Marinir dan Jalasenasteri bersama-sama masyarakat melaksanakan Peringatan Detik-detik Proklamasi 17 Agustus 1945, dan Pengibaran Bendera Sang Merah Putih di Pesisir Pulau Tegal Ds Gebang Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung. Sabtu (17/8/19).

Acara ini diprakarsai oleh Danyonif 9 Marinir, Letkol Marinir Syamsul Bahri, M.Tr.Hanla dan Ketua Ranting C Cabang 7 Jalasenasteri Ike Syamsul Bahri, yang dilaksanakan selama sepekan TMT 17-24 Agustus 2019 dalam rangka HUT ke-15 Yonif 9 Marinir/Beruang Hitam.

Letkol Marinir Syamsul Bahri mengucapkan, “terimakasih dan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada Komandan Brigif 4 Mar/BS, Kolonel Marinir Ahmad Fajar beserta Wadan dan Pastaf Brigif yang telah mengizinkan dan memberikan arahan sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan hikmat dan sakral.”

Baca Juga :  Pesawaran Usung Desa Durian Ikut Lomba Kesrak Tingkat Provinsi

Adapun kegiatan di Pulau Tegal ini merupakan bagian dari rangkaian Binpotmar (Pembinaan Potensi Maritim) yang pada tahun ini dilaksanakan beberapa kegiatan :
– Bersih pantai dan pulau
– Upacara Detik Proklamasi dan Pengibaran Bendera di Pesisir
– Lomba Rakyat Merdeka
– Makan siang Bersama
– Bansos Jalasenastri
– Renovasi Sekolah dan Mushola
– Persami Pramuka
– Pengenalan Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan
– Olahraga Bersama
– Bintal Rohani.
Tujuan dari giat Binpotmar ini adalah sebagai bentuk Bhakti Marinir untuk Masyarakat Indonesia di manapun berada.

Kemudian kegiatan HUT ke-74 RI dilanjutkan dengan Bantuan sosial pendidikan Jalasenasteri dari Ranting C Cabang 7 Gabungan Korps Marinir untuk anak-anak Sekolah Pulau.

“Alhamdulillah masyarakat sangat antusias dengan kehadiran kami di tengah-tengah mereka, karena ini merupakan kegiatan pertama kali di pulau ini.
Mulai dari bapak-bapak, ibu-ibu dan anak-anak keluar rumah semuanya hanya untuk mengikuti giat ini sampai selesai,” kata Danyonif 9 Marinir.

Baca Juga :  Beruang Hitam Resmi Menjadi Batalyon Sabuk Hitam Karate

Orang No.1 di Beruang Hitam yg akrab disapa “Bapak Beruang” oleh Prajuritnya ini, juga mengundang seluruh masyarakat Lampung pada umumnya untuk datang dan hadir pada puncak HUT ke-15 Yonif 9 Marinir, dengan agenda giat :
– Bhakti Marinir untuk Indonesia
– Gashuku dan Ujian Karate se-Provinsi Lampung
– Talkshow Danyonif 9 Marinir dari masa ke masa
– Tabligh Akbar bersama Ust. Maulana M.Nur (Trans TV).
– Panggung Hiburan Rakyat bersama artis ibukota
– Beruang Night Carnival dan Bazar murah

(Rls/Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here