Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

β€œMenjaga keamanan dan ketertiban adalah tanggung jawab bersama baik dari Pemerintah Daerah, TNI-POLRI, dunia usaha, stakeholder, serta seluruh lapisan masyarakat. Termasuk juga tokoh agama dan tokoh masyarakat harus bersatu dan bergotong royong, dalam menjaga keamanan,” kata Wahdi.

Baca Juga :  Kadis DLH Kota Metro Irianto Marhasan, Rencana Akan Menambahkan Lokasi TPAS

Wahdi mengatakan, kebersamaan dan kedisiplinan dalam percepatan penanganan covid-19 di Kota Metro menuai perkembangan yang baik, dengan penurunan yang cukup signifikan kasus Covid-19 sampai di level 1.

β€œHal ini terbukti dengan penurunan status dari PPKM level 4 beberapa waktu yang lalu, menjadi PPKM level 3. Serta semakin berkurangnya jumlah pasien yang terkonfirmasi positif, dan dilihat dari meningkatnya jumlah pasien yang sembuh dari menurunnya Bed Occupancy Rate (BOR) saat ini pada Rumah Sakit,” terang Walikota.

Lanjutnya, terjadinya tren penurunan jumlah pasien, serta meningkatnya kesembuhan warga yang terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Metro ini patut disyukuri. Hal ini tidak terlepas dari partisipasi dan kerja keras dari berbagai pihak, serta seluruh lapisan masyarakat Kota Metro yang ikut membantu dalam penanganan covid-19.

Baca Juga :  Pemkot Metro, Mendapatkan Penghargaan Sebagai KLA Tahun 2022 Dengan Kategori Nindya

β€œSaya mengajak kita semua untuk terus berperan aktif dalam mendukung, menyukseskan, serta mendorong percepatan program vaksinasi covid-19 di Kita Metro. Perjuangan kita dalam menangani covid-19 di Kota Metro belumlah usai. Terutama dalam capaian program vaksinasi demi terbentuknya kekebalan kelompok (herd immunity) di masyarakat”; Pungkasnya.Β  (Red)