Foto, Kapolsek Pagelaran Iptu Hasbulloh seusai apel pagi melakukan pemeriksaan sikap tampang (performance) dan kelengkapan administrasi puluhan personilnya.
Foto, Kapolsek Pagelaran Iptu Hasbulloh seusai apel pagi melakukan pemeriksaan sikap tampang (performance) dan kelengkapan administrasi puluhan personilnya.

Pringsewu-(HPN)- Cegah terjadinya Pelanggaran disiplin yang dilakukan anggotanya, Kapolsek Pagelaran Iptu Hasbulloh seusai apel pagi melakukan pemeriksaan sikap tampang (performance) dan kelengkapan administrasi puluhan personilnya.

Terpantau, Kapolsek pagelaran dengan didampingi Kanit Provost memeriksa satu persatu anggotanya mulai dari sikap tampang dan kelengkapan administrasi seperti KTP, KTA, dan SIM.

Tak luput, senjata api berikut kartu surat izin penggunaanya turut diperiksa guna mengetahui kondisi kebersihan dan masa berlaku surat izinnya.

Foto, Polres Pringsewu
Foto, Polsek Pagelaran

Tak hanya disitu, rumah tahanan Polsek Pagelaran turut di razia guna mengantisipasi adanya barang berbahaya yang berpotensi digunakan para tahanan untuk melarikan diri.

Baca Juga :  Bentuk Kepedulian!! HUT Ikatan Wartawan Online Ke-9 Pringsewu, Gelar Bakti Sosial

Kapolsek Pagelaran Iptu Hasbulloh mengatakan, langkah tersebut dilakukan sebagai bentuk pengawasan dalam mengantisipasi terjadinya pelanggaran disiplin yang dilakukan anggota Polsek.

Foto, Razia Rumah Tahanan
Foto, Razia Rumah Tahanan Polsek Pagelaran

“Juga untuk mencegah terjadinya tahanan Kabur dari dalam rutan Polsek” ujarnya mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, S.I.K, M.I.K saat ditemui diruang kerjanya pada Jumat (28/1/22) pagi.

Disampaikan Kapolsek, Dalam pelaksanaan pemeriksaan tersebut dirinya tidak menemukan anggotanya yang melakukan pelanggaran, namun demikian Iptu Hasbulloh tetap berpesan kepada seluruh anggota agar selalu mempertahankan yang sudah ada dan jangan sampai berbuat sesuatu di masyarakat yang dapat menjatuhkan nama institusi Polri.

Baca Juga :  Keluhkan!! Adanya Pungutan Pedagang Sekitar Bendungan Way Sekampung, Kabupaten Pringsewu

Sementara itu, terkait beberapa kejadian kaburnya tahanan dari dalam rutan Polsek, pihaknya telah menekankan kepada petugas piket jaga untuk lebih waspada dan bersikap profesional saat bertugas.

“Selain itu kami telah pasang rekaman CCTV guna memonitor setiap pergerakan tahanan yang ada di dalam rutan. Dan pemeriksaan terhadap barang masuk pun diperketat,” ungkapnya. (Rilis/MN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here