GenPi Lampung Timur, Kunjungi Desa Ganti Mulyo Bahas Tentang UMKM di Masa Pandemi

Foto, GenPi Lampung Timur, Kunjungi Desa Ganti Mulyo Bahas Tentang UMKM di Masa Pandemi

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Bincang sapa Generasi Pesona Indonesia (GenPi) Lampung Timur kunjungi Kelurahan Desa Ganti mulyo, Lampung Timur untuk membahas terkait UMKM di masa pendemi Covid-19.

Kegiatan tersebut bersamaan dengan kegiatan Seminar Mahasiswa Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kota Metro yang membahas tentang Usaha Mikro, Kecil dan Menengah, yang bertemakan memajukan UMKM di Desa Gantimulyo di Era digital.

Ketua GenPi Lampung Timur, Melki Yulian, S.H memberikan saran untuk bisa tumbuh berkembang dan bersaing di era digital saat ini, pelaku UMKM menemui kesulitan untuk mendapatkan solusi teknologi informasi yang tepat karena pelaku UMKM tidak memiliki Staf Khusus yang ahli dalam bidang teknologi informasi yang dinamis.

Baca Juga :  Usai NgoPI, GenPI Lampung dan GenPI Lamtim Langsung Gas Realisasikan Pemberdayaan Masyarakat

” Kemajuan teknologi tidak bisa dihindari untuk saat ini. Maka dari itu perkembangan teknologi informasi berkembang dengan pesat, kendala lain yakni banyaknya ragam produk teknologi, membuat pelaku UMKM bingung memilih solusi yang pas, oleh sebab itu para pelaku UMKM membutuhkan panduan dalam memilih teknologi informasi yang tepat sesuai jenis usaha dan kebutuhannya yang diinginkan,” ucap Melky, Senin (14/02/2022).

Melki juga mengatakan, sebagian aktivitas Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) memanfaatkan teknologi informasi untuk menjalankan usahanya, Semakin banyaknya pesaing menjadi pertimbangan bagi pelaku usaha untuk melakukan inovasi dalam memenangkan persaingan .

Baca Juga :  Bulan Puasa, Bukan Penghalang Bagi Serda Fauzi Untuk Berbuat Kebaikan

β€œStrategi komunikasi pemasaran yang tepat digunakan untuk bisa meraih pangsa pasar yang dituju sehingga dapat meningkatkan penjualan di Desa Ganti mulyo,”Tutur melky.

Lurah Ganti mulyo, Heri Sumantri, S.E, mengatakan tentang UMKM di era digital di Desa Ganti mulyo dengan harapan pelaku usaha di desa kami Karena di masa pandemi ini digital adalah alat penjualan ataupun pemasaran yang efisien di karenakan di zaman serba digital ini banyak orang berjualan melalui sistem berbasis online atau media sosial .

β€œHarapan kami juga dengan hadirnya GenPi Lampung Timur bisa mendorong potensi untuk meningkatkan pendapatan usaha UMKM Desa Ganti mulyo,”Pungkasnya Heri.

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum