Foto, Persiapan Pembentukan Kampung Pancasila, Koramil 429-06/Purbolinggo Gotong Royong Bersama Masyarakat
Foto, Persiapan Pembentukan Kampung Pancasila, Koramil 429-06/Purbolinggo Gotong Royong Bersama Masyarakat

Lampung Timur-(HPN)- Sebanyak 7 Personil dari Koramil 429-06/Purbolinggo Kodim 0429/Lamtim bersama perangkat desa dan warga masyarakat melaksanakan kegiatan gotong royong pembersihan dan pendirian gapura dalam rangka pembentukan Kampung Pancasila di Desa Taman Cari, Kecamatan Purbolinggo,Kabupaten Lampung Timur, Minggu (13/3/2022).

Dalam keteranganya Danramil 429-06/Purbolinggo Kapten Caj. Rahmat mengatakan Pendirian Kampung Pancasila sesuai dengan instruksi dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., untuk membentuk Kampung Pancasila di tiap-tiap Koramil dengan tujuan untuk mengingat kembali dan meningkatkan jiwa luhur Pancasila sebagai dasar negara.

Foto, Koramil Purbolinggo
Foto, Koramil Purbolinggo

“Pancasila bagian dari kehidupan bangsa Indonesia yang harus dipertahankan. Tujuan dibentuk Kampung Pancasila ini untuk membangkitkan kembali semangat Pancasila kepada warga kita supaya mengingat kembali, melaksanakan kembali, apa saja yang sudah tertuang dan tercantum dalam Pancasila. Diharapkan ideologi Pancasila dapat dilaksanakan oleh masyarakat dengan wujud nyata di wilayah,” papar Danramil.

Baca Juga :  Koramil Purbolinggo Bersinergi Dengan Puskesmas Berikan Pelayanan KB Peringati HUT Provinsi Lampung Ke-58

Sementara Serma Yudyanto menjelaskan bahwa Babinsa Koramil di bantu perangkat desa dan masyarakat fokus pada penyiapan pembentukan Kampung Pancasila.

“Masyarakat sangat antusias akan dibentuknya Kampung Pancasila di Desa Taman Cari, terlihat mereka sangat kompak membantu penyiapan mulai dari pembersihan, pembuatan gapura serta pemasangan bendera ditiap rumah”, jelasnya.

Sementara itu, Sugianto, S.H Kepala Taman Cari mengatakan, bahwa pihak pemerintahan dan masyarakat sangat mendukung pembentukan Kampung Pancasila di desanya tersebut. Untuk itu, dirinya berharap kerjasama dan kepedulian masyarakat, sehingga Kampung Pancasila di desanya terealisasi sesuai yang diharapkan.

Baca Juga :  Desa Taman Bogo Realisasikan Pembangunan

“Memang tidak mudah dalam mendirikan sebuah Kampung Pancasila, tapi berkat kerja sama dengan pihak Koramil Purbolinggo dan kita terus memberikan sosialisasi, alhamdulillah Kampung Pancasila dalam waktu dekat akan dapat terealiasi berkat dukungan penuh masyarakat yang masih mencintai Pancasila,” ujar Sugianto. (Eko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here