Foto, Bank Lampung Cabang Metro Gandeng PWI Gunakan Mobile Banking
Foto, Bank Lampung Cabang Metro Gandeng PWI Gunakan Mobile Banking

Kota Metro-(HPN)- Bank Lampung Cabang Metro mengajak awak media untuk melakukan transaksi maupun akses perbankan melalui mobile banking.

Funding Officer (FO) Senior Bank Lampung, Nur Rifaty mengatakan, dengan menggunakan mobile banking tentunya akan mempermudah akses wartawan dalam pengecekan akses perbankan di Bumi Sai Wawai.

Foto, PWI Metro dan Bank Lampung
Foto, PWI Metro dan Bank Lampung

“Disini kita mengunjungi PWI Metro untuk mengenalkan mobile banking Bank Lampung. Tentu ini akan mempermudah awak media karena memang proses kerjasama dan transaksi melalui Bank Lampung,” kata dia saat mendatangi Sekretariat PWI Metro, Kamis, 24 Maret 2022.

Dia menjelaskan, ini merupakan program jemput bola dimana nasabah tidak harus datang lagi ke kantor Bank Lampung.

Baca Juga :  SMKN 3 Metro, Resmi Buka PPDB Boleh Mendaftar Dari Wilayah Mana Saja Tidak Pake Zonasi

Tak hanya itu, lanjutnya, pihaknya juga akan keliling ke instansi dinas-dinas Pemerintah Kota (Pemkot) Metro.

“Jemput bola ini juga bertujuan untuk meminimalisir kerumunan massa yang datang ke kantor. Sehingga potensi penularan virus Covid-19 dapat tertangani,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, untuk aplikasi yang digunakan dalam mobile banking ini bisa di unduh di play store dengan nama Lampung Online. Ini juga merupakan peningkatan mutu dari yang sebelumnya Bank Lampung menggunakan SMS banking.

“Nanti disitu ada banyak fiturnya. Kemudian, keunggulannya nasabah tidak lagi datang ke kantor dan juga tidak perlu menggunakan kartu ATM lagi. Untuk proses transfer juga lebih mudah,” jelasnya.

Baca Juga :  Vaksinasi Massal Polres Metro, TPI Siapkan Door Prize Puluhan Juta

Dikesempatan yang sama, Ketua PWI Kota Metro, Rino Panduwinata mengapresiasi langkah Bank Lampung yang telah mengedukasi awak media untuk melakukan transaksi melalui mobile banking.

Hal tersebut dianggap sangat memudahkan nasabah dalam mendapatkan pelayanan prima.

“Ini sangat membantu, terutama untuk para pekerja kantor yang belum memiliki waktu untuk ke Bank, dalam melakukan transaksi. Terlebih Bank Lampung ini merupakan Bank Pemerintah Daerah,” kata dia.

Dia menambahkan, dengan ini proses transaksi baik kerjasama antar instansi mudah untuk dilakukan.  (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here