Jakarta,halopaginews.com

Untuk membuat sesuatu yang bernilai dan bermanfaat perlu keterampilan, dan keterampilan bisa didapatkan dengan berbagai cara. Baik itu melalui kursus, pelatihan, magang, belajar dan lain-lain. Apalagi dengan kondisi saat ini dimana kita dituntut untuk bisa mengembangkan diri dengan kreativitas untuk menghasilkan sesuatu yang bernilai ekonomis.

 

Hal ini tak luput dari perhatian sebuah organisasi masyarakat, yakni Persaudaraan Relawan Indonesia (PERI) melalui para pengurusnya mengadakan kegiatan Peri Skill yaitu Pemberdayaan Ekonomi melalui program Ketrampilan untuk meningkatkan Kemampuan Wirausaha Anggota Melalui Pelatihan membuat kuliner trending (Latihan / Praktek membuat Cake) bersama Ibu Gintawati Kristanto secara Gratis. Bertempat di lantai dua BTW CAFE, Jalan Cipinang Raya, pada Rabu (30/03/2022).

Hadir pula pada acara ini yaitu Dewan Pengawas, Bapak Recky Purwanto, Bapak Mansur sebagai Dewan Pembina, dan pembawa acara bapak Ericsson

Dalam wawancaranya dengan awak media Ketua Umum PERI Sri Mulyati mengatakan bahwa kegiatan pada hari ini adalah Latihan/Praktek membuat Cake bagi para anggota dengan tujuan Pemberdayaan dan peningkatan ekonomi anggota melalui Program Keterampilan untuk Meningkatkan Kemampuan Wira Usaha UMKM.

Baca Juga :  GWI Riau Peduli ke Penderita Kanker

Lanjut Sri, bahwa ini adalah Pelatihan membuat Cake bagi Anggota yang gampang dijual. Sehingga dapat menjadi peluang bisnis serta dapat meningkatkan penghasilan para anggota, “tuturnya.

Dimana acaranya adalah :
1. Latihan dan praktek membuat MARMER CAKE
2. Tanya jawab seputar tehnik pembuatan kue.

Sri kembali menambahkan bahwa PERI juga selama ini melakukan kegiatan kegiatan sosial dengan membuat kegiatan Jum’at berkah dan kegiatan kegiatan sosial lainnya yang selalu kita adakan setiap tahunnya.

Disamping itu menjelang ramadhan nanti kita akan adakan kegiatan buka puasa bersama, pembagian takjil, dan lainya, Untuk itu sri berharap bagi para anggota yang mengikuti kegiatan ini agar benar-benar belajar, sehingga bisa meningkatkan skill dan menambah penghasilan untuk ekonomi keluarga. Apalagi menjelang lebaran nanti.

Baca Juga :  GWI Rohil Open Donasi Untuk Anak Penderita Tumor

Untuk yang hadir saat ini kata sri harus nya ada 40 peserta. Namun dikarenakan ada kegiatan di luar, sehingga yang hadir hanya sekitar 20 peserta.

Lanjut sri walaupun organisasi yang baru terbentuk 2019 ini. Kami tetap konsisten dan tidak terkait dengan politik apapun walaupun 2024 masih jauh, dan rencana kita akan membuat UMKM sendiri dapat terwujud.

Dan semoga semua di berikan kesehatan dan panjang umur dan PERI kedepannya akan lebih sukses dan maju.

Sementara itu Ibu Ginta sebagai pelatih menambahkan pelatihan ini ia berikan kepada anggota PERI agar membantu para anggota PERI meningkatkan skill dan ketrampilan sehingga bisa menambah penghasilan bagi keluarga, “pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here