Jakarta,halopaginews.com

Persiapan menjelang Bulan Suci Ramadhan 2022 tiga pilar Kota Administrasi Jakarta Utara melaksanakan apel di Halaman Markas Kodim 0502, Rabu (30/3/2022)..

Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, langkah ini dilaksanakan sebagai awal konsolidasi untuk para anggota yang akan bertugas dilapangan nantinya. “Dari Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara, Polres Metro Jakarta Utara, dan Dandim 0502 atau Forkompimko,” katanya.

 


Walikota menjelaskan, nantinya akan dibentuk rencana kegiatan bersama Forkopimko, baik itu untuk memonitor, mengantisipasi maupun dalam rangka pengawasan. Rencana giatnya nanti juga akan terkordinir dan sinergi dan juga akan melibatkan unsur masyarakat dan swasta. “Kita yakinkan bahwa masyarakat bisa melaksanakan Bulan Suci Ramadan dengan aman nyaman, dan tentram sampai nanti di hari Raya Idul Fitri,” tutur Ali.
Ali mengatakan saat ini Forkompimko sedang melakukan penyamaan data-data.
“Meskipun tiga pilar, kesamaan data-data harus tetap dimiliki, baik berupa data-data tempat kegiatan ibadah, data-data potensi-potensi kerawanan, kerumunan, dan juga ada rencana- rencana giat, sekaligus juga pelaksanaan sosialisasi kepada masyarakat,” katanya.
Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Polisi Wibowo mengatakan ini merupakan kegiatan awal dalam rangka pengecekan kesiapan personil dan sarana.
“Kita katakan ini pra operasi yang nantinya akan dilanjutkan dengan pelaksanaan Operasi Ketupat. Mengingat eskalasi kegiatan masyarakat akan terus meningkat, hal ini yang harus kita antisipasi sehingga tidak berkembang menjadi gangguan kamtibmas maupun gangguan kamcetlantas,” katanya.
Sementara, Komandan Kodim 0502 Jakarta Utara, Letkol Infantri, Frega F Wenas mengatakan akan menguatkan peran Babinsa dalam masyarakat. Langkah itu untuk mengedukasi, mendeteksi, dan mencegah terjadinya tawuran yang sering terjadi pada Bulan Suci Ramadhan.
“Kita akan membantu mengatasi masalah yang ada di masyarakat. Ini adalah bentuk dari sinergisitas dengan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara dan Polres Metro Jakarta Utara,” katanya.
Ikut hadir mendampingi Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim dalam apel tiga pilar adalah Plt. Asisten Pemerintahan Sekko Administrasi Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman dan Kepala Kesbangpol Kota Administrasi Jakarta Utara, Iyan Sofian Hadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here