Para Pelajar Diduga Pelaku Tawuran, Orangtua Mendapat Sosialisasi Pencegahan Perkelahian Dari Polda Lampung

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Selatan-(HPN)- Polda Lampung Laksanakan Sosialisasi Penyuluhan Terhadap Pelajar dan Orang Tua Tentang Pencegahan Perilaku Perkelahian Antar Pelajar, Giat ini dilaksanakan di Gedung Presisi Polda Lampung. Senin (13/11/2023).

Remaja diduga pelaku tawuran yang di dampingi oleh orang tua masing-masing pelajar menghadiri giat tersebut, Direktur Pembina Masyarakat (Binmas) Kombes Pol Anang Triarsoni yang dalam hal ini diwakilkan Kasubditbintibsos AKBP M. Yamil memimpin jalannya kegiatan ini.

Acara berjalan dengan tertib dan para orang tua sangat antusias mengingat ini terjadi pada anak-anak mereka.

Pelajar terduga pelaku tawuran ini berjumlah 30 orang serta didampingi oleh para orang tua / wali murid.

Baca Juga :  Berupaya Melarikan Diri, Komplotan Pencuri Lintas Provinsi Tertangkap di Pelabuhan Bakuheni

Adapun narasumber yang hadir, Kasubdit Bintibsos AKBP M. Yamil dari Binmas, Wadir Kriminal Umum AKBP Hamid Andri Soemantri, Kasubdit 3 Jatanras Kompol Mohammad Ali Muhaidori, Iptu Fajar Destriprasetyo, S.Psi.

Dalam penyuluhan ini berisi tentang penyuluhan sosialiasasi penting nya peran orang tua dan guru serta akibat hukum dari perilaku yang ditimbulkan sangat berbahaya bagi pelaku dan masyarakat sekitar.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Umi mengatakan β€œkegiatan ini bertujuan untuk memberi pencerahan sekaligus pengetahuan untuk para pelajar akibat dan hukum yang ditimbulkan dari kasus ini, dan khusus nya orang tua agar lebih mengontrol pergaulan anak nya diluar rumah karena anak adalah harapan bangsa di masa depan”, ucapnya

Baca Juga :  Kapolres Lampung Timur Pantau Kelahiran Ke-3 Badak Sumatera Di TNWK

Kombes Umi menghimbau β€œDiharapkan adanya kegiatan ini bisa memberikan efek jera terhadap terduga pelaku dan menjadi pelajaran untuk pelajar lain nya agar tidak mengulangi perilaku yang tidak terpuji ini dan untuk para orangtua diluar sana agar lebih mengawasi anak-anak nya untuk bisa mencegah hal hal yang tidak di inginkan”, tegasnya. (*)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum