Peranan Wanita Indonesia Tangguh Dalam Merajut Persatuan Dan Kesatuan, Di Hari Kartini 21 April

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Jakarta , helopaginews.com

Peranan Wanita Indonesia Tangguh Dalam Merajut Persatuan Dan Kesatuan, Dalam kegiatan Memperingati Hari Kartini , 4 Organisasi tersebut adalah , Srikandi Nusantara , Garuda Indonesia Jaya, Laskar Pelangi Nusantara dan Pelita Hati Rakyat, Kamis ( 21/04/2022). Kota tua Jakarta.

Hadir beberapa ormas dalam pertemuan tersebut adalah , Srikandi Nusantara , ketua Leny Purba, Sekertaris Niswah, Bendahara Ismawati.

Garuda Indonesia Jaya, Ketua Rahmat atau Ade Reza , Sekertaris Dwi Srihastuti dan Bendahara Dian Apriyeni.

Laskar Pelangi Nusantara, Ketua Petty Pilesco Dacosta, Sekertaris Arnie Sukarman dan Bendahara Rinda.

Pelita Hati Rakyat, Ketua Isdalina, Sekertaris Wiwik dan Bendahara Samdy.

Hari Kartini diperingati setiap tanggal 21 April.
Tahun ini, Raden Ajeng Kartini atau R.A. Kartini merupakan tokoh pahlawan nasional yang memperjuangkan emansipasi wanita.

Baca Juga :  Polda Metro Jaya Tetapkan 3 Tersangka, Begal Bercelurit Di Bekasi.

Dalam memperingati Hari Kartini, bisa dilakukan dengan kegiatan buka bersama serta temu kangen antar organisasi masyarakat, seperti memakai pakaian adat daerah dan bernyanyi bersama lagu kebangsaan Indonesia.

Dalam kesempatan itu , Isdalina ketua umum Pelita Hati Rakyat memberikan Motivasi dan penjelasan, ” mari membangun menjadi wanita cerdas mandiri dan berkualitas, lebih baik lagi dan lebih solid lagi” , Dan hilangkan perbedaan Agama suku ras dan bangsa , mari bersama-sama satu Visi dan Misi untuk saling kebersamaan”.

Ade Reza Ketum Garuda Indonesia Jaya juga memberikan motivasi di hari Kartini bahwa ” seorang wanita seorang pejuang sebagai Motivasi buat generasi bangsa, yang mana kita juga harus bisa dan mampu memperjuangkan emansipasi wanita dan jangan mau kalah dengan pria, tapi tetap membatasi kodrat seorang wanita” .

Baca Juga :  Sengketa IA-ITB, Keterangan Ahli Kuatkan Posisi Hasil KLB

Pertemuan yang di adakan di Kota tua ini, adalah momentum penting dalam mengenang para pejuang kemerdekaan Indonesia dan salah satunya R.A Kartini sebagai emansipasi wanita dan menjadi ikon perempuan yang hak nya sama dan setara dengan pria, untuk dapat berkreasi mengembangkan diri sebagai wanita mandiri penuh dedikasi demi kemajuan wanita saat ini.

Dilaporkan oleh : safril