Polres Way Kanan Berdukacita Kehilangan Anggota Polri Kanit Gakkum Satlantas Polres

Foto, Polres Way Kanan Berdukacita Kehilangan Anggota Polri Kanit Gakkum Satlantas Polres

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Way Kanan-(HPN)- Keluarga Besar Polres Way Kanan belasungkawa mendalam atas wafatnya Almarhum Ipda Rutaman pada Kamis malam (21/04/2022) pada pukul 23.25 WIB.

Ipda Rutaman (48) merupakan seorang anggota Polri yang bertugas sebagai Kanit Gakkum Satlantas kesatuan Polres Way Kanan.

Foto, Polres Way Kanan
Foto, Polres Way Kanan

“Semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT, diampuni dosa-dosanya dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan,” ujar Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna.

Sementara jenazah Almarhum Ipda Rutaman sejak semalam disemayankan di rumah duka di kampung Negeri Baru Kecamatan Umpu Semenguk, dan siang ini dilepas langsung oleh Kapolres Way kanan untuk di makamkan di TPU Negeri Baru.

Baca Juga :  Pelaku Curanmor Dibekuk Polisi

Kapolres Way Kanan memimpin lansung upacara pemberangkatan dan pemakaman Jenazah Almarhum Ipda Rutaman yang meninggal karena didiagnosa menderita penyakit Anemia berat dengan abses submandibula di RSUD Zainal Abidin Pagar Alam Kabupaten Way Kanan.

Almarhum yang bertugas sebagai Kanit Gakkum Satlantas Polres Way Kanan dikenal ramah dan baik oleh anggota Polres Way Kanan maupun oleh masyarakat dan meninggalkan satu orang istri dan tiga anak.

Baca Juga :  Satreskrim Polres Way Kanan Identifikasi Kasus Bunuh Diri

Selain itu, saat Almarhum menjadi anggota unit kecelakaan Satlantas Polres Way Kanan, dengan pangkat Aiptu, aksi Aiptu Rutaman pernah mencuri hati para netizen khususnya warga Facebook.

Kisahnya menolong mobil yang ditumpangi satu keluarga saat terperosok ke dalam jurang 15 meter menuai pujian warga.

Kisah heroiknya ini dinilai berprestasi, mendapat penghargaan berupa Pin Emas Polri yang dipasangkan langsung oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian.
(Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum