Polres Jakpus Launching Penyaluran Bantuan Tunai Pangan kepada Pedagang Kaki Lima dan Warung

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Jakarta ,halopaginews.com

Polres Metro Jakarta Pusat me-Launching Penyaluran Bantuan Tunai Pangan (Minyak Goreng) kepada Pedagang Kaki Lima (PKL) dan Warung di Aula Polres Metro Jakarta Pusat, Jumat (22/04/2022).

Diketahui saat ini Pemerintah meluncurkan Bantuan Tunai Pangan bagi Pedagang Kaki Lima dan Warung (PKLW), Bantuan ini menyasar 2,5 juta PKLW utamanya usaha makanan.

Bantuan yang diberikan sebesar Rp. 300.000 untuk tiap penerima manfaat dan akan disalurkan sekaligus pada bulan April 2022 oleh Polri.

Bantuan ini diharapkan dapat menggerakkan kembali ekonomi masyarakat tingkat bawah untuk menjaga daya beli, keberlangsungan usaha dan penghidupan masyarakat yang menjalankan usaha mikro, terutama PKL dan pemilik warung.

Baca Juga :  Pertemuan Dinas Lingkungan Hidup dengan Warga Rusun Marunda terkait Pencermaran udara dari Pt.Kcn

Pemerintah ingin agar bantuan ini dapat diterima oleh penerima manfaat secara langsung yang benar-benar berhak sehingga menugaskan Polri untuk melakukan penyaluran bantuan ke masyarakat.

Kabag SDM, AKBP. Widiastuti Chasanah Putri, S.H. yang mewakili Kapolres Metro Jakarta Pusat saat me-Launching Penyaluran BTP (Minyak Goreng) PKL/W mengatakan bahwa khusus Polres Metro Jakarta Pusat bantuan yang akan disalurkan sebesar 4,5 Milyar di 9 lokasi.

“Polres Metro Jakarta Pusat melakukan penyaluran Bantuan Tunai Pangan kepada 15 ribu orang dengan jumlah anggaran 4,5 milliar di 9 titik yaitu di 8 Polsek jajaran Polres dan 1 titik di Polres Metro Jakarta Pusat” ucapnya.

Baca Juga :  Kelompok Radikal Sudah menyusup Ke ASN Dan Kepala Daerah

Adapun persyaratan bagi penerima bantuan merupakan Pedagang Kaki Lima dan Warung dengan membawa KTP Elektronik.

“Syaratnya merupakan para pedagang kaki lima dan warung mikro cukup dengan membawa KTP elektronik saja untuk dapat menerima BTP tersebut” Jelasnya.

Target penyaluran Bantuan Tunai Pangan (Minyak Goreng) PKL/W diharapkan akan selesai penyalurannya sebelum lebaran Idul Fitri.

“Rencana target penyaluran Bantuan Tunai Pangan akan kita kejar dan mudah-mudahan sebelum hari raya Idul Fitri penyaluran Bantuan Tunai Pangan ini dapat terselesaikan” tutupnya.

Dilaporkan oleh : safril