Danyonmarhanlan IV Hadiri Undangan Malam Pelepasan Pawai Takbiran Idul Fitri 1443 H

Foto, Danyonmarhanlan IV Hadiri Undangan Malam Pelepasan Pawai Takbiran Idul Fitri 1443 H

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

TANJUNGPINANG-(HPN)- Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) IV Tanjungpinang Letkol Marinir Kemal Mahdar, S.H.,M.Tr.Opsla berpartisipasi meriahkan malam Pawai Takbiran Idul Fitri 1443 H bersama Porkominda Kota Tanjungpinang. Kepulauan Riau Minggu (01/05/2022).

Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad mengizinkan pemerintah kabupaten dan kota melaksanakan takbir keliling di malam Idulfitri 1443 Hijriah. Namun, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

Setelah sempat dua tahun ditiadakan karena pandemi COVID-19, akhirnya Pemko Tanjungpinang kembali menggelar pawai takbir keliling untuk menyemarakkan malam Idulfitri 1443 H tahun 2022 M.

Baca Juga :  Status ODP di Asahan Bertambah

Untuk titik kumpul peserta pawai takbir berlokasi di Jalan Sei Carang, tepatnya di depan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Sementara untuk rute dimulai dari terminal Sei Carang menuju lotus Jalan DI.

Panjaitan, lalu bergerak menuju Jalan Gatot Subroto, Jalan MT Haryono, Jalan Brigjen Katamso, Jalan Kemboja, Jalan Ketapang, kemudian menuju Jalan Gereja Ayam, Jalan Yusuf Kahar, dan finish di Jalan Hang Tuah depan Gedung Daerah Tanjungpinang, Kepri.

Untuk peserta pawai takbir, peserta berasal dari masjid maupun musala di wilayah Organisasi Perangkat Daerah pemko dan masjid yang ada di kota Tanjungpinang. Sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri nomor 23 tahun 2022, Kota Tanjungpinang masuk wilayah PPKM level satu.

Baca Juga :  Masjid Jam'i Al-Akbar Diresmikan Bupati Asahan

Sementara itu Danyonmarhanlan IV Tanjungpinang Letkol Marinir Kemal Mahdar saat dikonfirmasi mengatakan, ada tujuh posko untuk pengamanan saat lebaran tahun ini.

“Kami juga bersama forkopimda bersinergi akan melaksanakan pantauan terhadap masyarakat yang akan melaksanakan takbiran, supaya takbiran berjalan dengan baik, aman, lancar, dan tertib, khususnya di wilayah kota Tanjungpinang,” ujar Danyon. (*)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum