Kapolres Lamtim Hadiri Pembukaan Liga Santri PSSI Piala KASAD Tahun 2022

Foto, Kapolres Lamtim Hadiri Pembukaan Liga Santri PSSI Piala KASAD Tahun 2022

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN-SMSI)- Kapolres Lampung Timur AKBP. Zaky Alkazar Nasution S.H,S.Ik,M.H, Telah Menghadiri di laksanakan Kegiatan Open Ceremony Pembukaan Liga Santri PSSI Piala KASAD tahun 2022 di Ikuti 80 Orang Laki-laki, bertempat di Lapangan Sepak Bola Desa Donomulyo, Kecamatan Bumi Agung, Kabupaten Lampung Timur, Polres Lampung Timur, Polda Lampung, Senin (20/06/2022) Jam 13.30Wib.

Dihadiri langsung oleh Bupati Lamtim Dawam Rahardjo, Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi Indra Puji Triwanto,SH.M.H, Kapolres Lamtim AKBP Zaky Alkazar Nasution S.H,S.ik ,MH. Kejari Lamtim Ariana Juliastuty SH. MH, Anggota DPRD Lamtim, Ketua pengadilan negeri Sukadana, Kadispora di wakili Kabid olahraga
Ketua PBNU Lamtim, Ketua Askab PSSI Lamtim serta liga santri, Danramil jajaran Kodim0429/Lamtim, Danunit Intel Kodim,0429/Lamtim Letda Inf Azis Soleh, Anggota Kodim 0429/Lamtim, Camat Bumi agung Drs.Umar Dani,M.M.,Kapolsek Bumi Agung Iptu Henur Muhammad S.H.M,H. Kades se-Kecamatan Bumi Agung, Peserta Liga Santri.

Foto, Bupati Lamtim Resmi Buka Liga Santri dengan Menendang Bola
Foto, Bupati Lamtim Resmi Buka Liga Santri dengan Menendang Bola

Mengawali sambutannya Kepala Staf TNI Angkatan Darat  ini, mengucapkan marilah kita senantiasa memanjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena hanya atas Limpahan rahmat dan ridho-nya, pada siang hari ini kita masih diberi kesempatan dan kesehatan, untuk menghadiri acara pembukaan Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022 dengan tertib dan lancar, ” Ucapnya.

Pada kesempatan yang baik ini, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah bekerja keras menyelenggarakan kegiatan yang sangat bermanfaat ini. semoga seluruh rangkaian pertandingan terselenggara dengan baik dan sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan, ” Terangnya.

Seperti kita ketahui bersama, bahwa sepak bola menjadi salah satu olahraga yang sangat diminati dan digemari oleh hampir semua orang dari berbagai kalangan usia dan lapisan masyarakat, sehingga tidak ada jenis olahraga lain yang mendapatkan sambutan paling meriah dari masyarakat di berbagai negara selain sepak bola, ” Jelasnya.

Baca Juga :  Operasi Sikat Krakatau 2022, Polres Lamtim Sikat 24 Tindak Kejahatan

“TNI Angkatan Darat menaruh perhatian terhadap sepak bola sebagai salah satu cabang
olahraga diharapkan mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Harapan yang menjadikan TNI-AD bersama dengan PSSI tergugah untuk membangun sebuah komitmen bersama demi kemajuan dunia sepak bola tanah air, menyelenggarakan kompetisi Liga Santri yang akan diikuti seluruh santri pondok pesantren yang ada di Indonesia, ” Tuturnya.

Secara khusus, kegiatan ini sebagai wadah silaturahmi para santri seluruh Indonesia ada di 34 Provinsi. Pertandingan Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022, akan di awali dari
Pertandingan di tingkat Kabupaten/Kota dari tanggal 20 Juni sampai dengan 30 Juli 2022.

Kemudian pertandingan tingkat provinsi dari tanggal 7 Agustus sampai  23 September 2022, serta pertandingan tingkat nasional yang menampilkan tim-tim terbaik dari provinsi akan dilaksanakan dari tanggal 25 September sampai dengan 22 Oktober 2022.

Melalui kompetisi ini, diharapkan mampu menciptakan kemanunggalan TNI dengan
rakyat sebagai sarana untuk menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air, bangsa dan negara
dengan tetap berpedoman pada nilai-nilai religius keagamaan.

Di samping itu, kegiatan ini juga dapat berfungsi sebagai wahana dalam rangka pembinaan potensi sepak bola bagi generasi muda, sekaligus mencari talenta-talenta berbakat yang diharapkan dapat tampil pada level sepak bola yang lebih tinggi,baik tingkat nasional maupun internasional.

“Hanya pemain yang bermental kuat lah dan memiliki jiwa petarung yang akan mencapai kemenangan dan hasil terbaik dalam setiap
pertandingan. Untuk itu, junjung tinggi sportivitas dengan mengedepankan rasa persahabatan,persaudaraan, persatuan dan kesatuan dalam rangka meningkatkan soliditas
dan solidaritas sesama santri, ” Tungkasnya.

Baca Juga :  APKAN Lampung Timur, Kritisi Sekda Lamtim

Hadirin sekalian yang berbahagia,
Sebelum mengakhiri sambutan ini, ada beberapa hal yang ingin saya tekankan, yang Pertama para pemain harus menyadari bahwa kompetisi ini merupakan wahana uji tanding.

Oleh karena itu, setiap pertandingan harus dilakukan dengan penuh semangat dan
menjunjung tinggi sportivitas serta patuhi aturan permainan yang berlaku.

Keduanya tunjukkan kemampuan yang kalian miliki seoptimal dan semaksimal mungkin untuk
mencapai prestasi yang terbaik. Hindari perilaku emosional, dengan demikian akan diketahui kemampuan kalian yang sebenarnya.

Ketiga para peserta agar serius dan tetap fokus mengikuti pertandingan.Jangan dipandang sebagai hal yang biasa, sehingga tidak mampu mengambil hikmah terpenting dari kegiatan ini.

Keempat kepada para wasit, perangkat dan penyelenggara pertandingan, saya mengharapkan dapat melaksanakan tugas dengan baik,obyektif dan menjunjung tinggi fair play.

“Demikian di akhir sambutan saya dengan mengucapkan”Bismillahhirrohmanirrohim, pada hari ini, Senin, tanggal 20 Juni 2022, pukul 13.45 WIB, Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022, secara di nyatakan dimulai.

Semoga Tuhan Yang Maha Pengasih dan Penyayang senantiasa memberikan
perlindungan dan petunjuk-Nya kepada kita sekalian untuk melanjutkan pengabdian terbaik
kepada bangsa dan negara, khususnya untuk membangkitkan kejayaan sepak bola tanah air, ” Tutupnya.

Perlu diketahui pertandingan sepakbola antar santri di mulai dan di buka oleh tendangan bola oleh Bupati Lampung Timur. (Eko) 

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum