Antisipasi Penyebaran PMK, Babinsa Koramil Sukadana Hadiri Peresmian Posko

Foto, Antisipasi Penyebaran PMK, Babinsa Koramil Sukadana Hadiri Peresmian Posko

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

LAMPUNG TIMUR-(HPN)- Guna mengantisipasi penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) Pada hewan ternak Sapi, di Desa Lehan, Kecamatan Bumi Agung,Kabupaten Lampung Timur, Resmikan Posko Terpadu, Sabtu (9/7/2022).

Hadir dalam kegiatan, Camat Bumi Agung Drs. Umar Dani, Kapolsek Akp. Henur, S.H., Babinsa Koramil 429-05/Sukadana Serda Joko Saptono, Mantri hewan Nur Yanto, Kades Lehan Sobri serta Kelompok ternak sapi Desa Lehan.

Foto, Kodim 0429/Lamtim
Foto, Kodim 0429/Lamtim

Camat Bumi Agung Drs. Umar Dani dalam kesempatan tersebut menitik beratkan terkait hewan baik sapi, kerbau maupun kambing yang akan di sembelih besok pada hari raya Idul Adha 1443 H/ 2022 M harus benar-benar sehar bebas dari virus PMK ataupun penyakit lainya.

Baca Juga :  Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Akibatnya Atap Rumah Warga Tanjung Tirto Rusak

Pada kesempatan yang sama Mantri hewan menyampaikan untuk saat ini di wilayah kecamatan Bumi Agung belum ada indikasi penyakit PMK. “untuk pencegahan, kandang sapi harus bersih, rajin di semprot dengan disinfektan, kalau ada gejala yang terindikasi mengarah ke PMK perternak harus segera melapor”, ujar Nur Yanto.

Hal senada di sampaikan oleh Babinsa Serda Joko Saptono bahwa pihaknya mengapresiasi dengan pendirian Posko ini sebagai upaya mengantisipasi penyebaran PMK di wilayahnya.

Baca Juga :  Zaiful Bokhari: Rumah Korban Angin Puting Beliung Sudah Diperbaiki

“Langkah ini sebagai upaya pencegahan penyebaran virus PMK di Kecamatan Bumi Agung khususnya Desa Lehan”, tegasnya.(Rls/Tarmuji/Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum