Forkopimcam Way Bungur, Gelar Karnaval HUT RI ke77 Se-Kecamatan Way Bungur

Foto,Semarak Karnaval HUT RI ke77 Tahun 2022,  Seluruh Sekolah Tingkat Dasar Hingga SMA, SMK dan Sekolah Swasta MI Serta Kades Se-Kecamatan Way Bungur

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Semarak Karnaval HUT RI ke77 Tahun 2022,  Seluruh Sekolah Tingkat Dasar Hingga SMA, SMK dan Sekolah Swasta MI Serta Kades Se-Kecamatan Way Bungur Telah mengikuti Karnaval, yang diselenggarakan di Lapangan Desa Tambah Subur Kecamatan Way Bungur, Kabupaten Lampung Timur, Senin (16/8/2022).

Tampak hadir Camat Way Bungur Lusy Apriana,S.Kom, Danramil Way Bungur Kapten Inf.Suefdi dan jajaran yang mewakili, Kapolsek Way Bungur Iptu Riki Setiawan,SH.M.H,dan jajaran yang mewakili, UPTD Puskesmas Way Bungur, Satpol-pp Kecamatan Way Bungur, Kepala KUA Way Bungur, Kades Se-Kecamatan Way Bungur, Kepala Sekolah Se-Kecamatan Way Bungur, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Masyarakat Way Bungur.

Foto: Kostum Dram Band
Foto: Kostum Tuyul horor

Hal ini disampaikan oleh Camat Way Bungur Lusy Apriana, bahwa kegiatan hari ini adalah untuk merayakan menyambut karnaval HUT RI 17 Agustus 2022, dan seluruh Sekolah, serta para Kades Se-Kecamatan Way Bungur, antusias masyarakat ikut merayakan dengan berbagai ide pakaian kostum, “ujarnya Camat pada saat pembukaan Karnaval Way Bungur.

Foto, Kostum Dram Band
Foto, Kostum Dram Band

Ide mau pakai kostum apa dalam karnaval HUT RI 17 Agustus 2022 nanti, patut dipikirkan. Peringatan HUT RI umumnya akan diwarnai dengan bermacam acara yang diselenggarakan oleh masyarakat.

Baca Juga :  Paripurna DPRD Lamtim Tentang Penyampaian LPPA Tahun 2022, Dihadiri Wakil Bupati Azwar Hadi

Selain dengan berbagai macam perlombaan, agenda karnaval menjadi salah satu acara yang akan memeriahkan perayaan HUT RI 17 Agustus 2022.

Ide kostum karnaval berikut terdiri atas model pakaian atau kostum unik dan keren yang menarik perhatian. Biasanya setelah mengenakan kostum pilihan maka akan jalan atau pawai sepanjang jalan mengenakan pakaian tersebut.

Pertunjukan seperti ini sudah menjadi kebiasaan masyarakat dalam merayakan hari kemerdekaan Indonesia dari tahun ketahun.

Selain itu dengan Karnaval Kostum juga dapat saling membantu dan mempererat hubungan sesama masyarakat Indonesia.

Pengertian Karnaval Kostum menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) adalah pawai dalam rangka pesta perayaan.

Maka untuk yang ikut dalam kegiatan Karnaval Kostum, dalam artikel ini sudah ada daftar referensi ide tema untuk acara Karnaval Kostum pada HUT RI 17 Agustus 2022 nanti.

Berikut Sekitar 20an ide kostum karnaval HUT RI 17 Agustusan dari lucu, horor dan unik.

Baca Juga :  Pastikan Aman, Babinsa Kodim 0429/Lamtim Dampingi Pembagian Bantuan Beras Kemensos RI

Kostum dengan tema karakter kartun
Kostum tema pakaian adat daerah Indonesia
Kostum dengan tema dari barang bekas
Kostum dengan tema media sosial, Kostum dengan tema superhero, Kostum tema tokoh pahlawan, Kostum dengan tema pejuang kemerdekaan 45, Kostum tema dari bahan alam
Kostum dengan tema horor seperti setan tuyul atau film Pengabdi Setan juga jadi inspirasi,
Kostum dengan tema wayang, Kostum tema olahraga senam, Kostum tema otomotif, Kostum tema kerajaan Indonesia, Kostum tema pakaian profesi cita-cita, Kostum dengan tema adat di Indonesia, Kostum dengan tema makanan, Kostum dengan tema minuman, Kostum dengan tema barang antik, Kostum dengan tema pohon, Konstum seragam dram band, Kostum Seni Bali, Kostum Bela diri.

Semua tema dapat dijadikan acuan ide untuk kostum karnaval dalam satu acara, tergantung mana yang ingin dipilih untuk dijadikan kostum pada perayaan HUT RI 17 Agustus 2022 nanti. (Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum