Danramil Sukadana Hadiri Rakor Persiapan Germas Desa Donomulyo

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Komandan Koramil (Danramil) 429-05/Sukadana Kodim 0429/Lamtim Lettu Inf. Sugiri menghadiri rapat koordinasi persiapan Germas yang akan di laksanakan di Lapangan Desa Donomulyo, Kecacatan Bumi Agung, Jum’at (16/12/2022).

Turut hadir, Camat Bumi Agung Drs. Umar Dani, Kapolsek Bumi Agung AKP. Henur, S.H, Korluh PLKB, Ka UPTD Puskesmas Donomulyo, Kepala KUA Bumi Agung, Kepala Desa Sekecatan Bumi agung dan para pendamping Desa.

Dalam kesempatan tersebut Danramil mengajak kepada semua pihak agar membantu mensukseskan kegiatan Germas yang akan di laksanakan pada Hari Rabu (21/12/2022).

Baca Juga :  Babinsa Koramil Way Jepara Monitoring Pemberian Bantuan Disabilitas Dari Kemensos

“Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) merupakan suatu tindakan sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup. Oleh karenanya kami mengajak kepada para Kades agar mendukung Camat secara maksimal guna mensukseskan kegiatan Germas ini”, kata Danramil.

Sambung Danramil,”Salah satu dukungan nyata lintas sektor untuk suksesnya Germas, diantaranya Program Infrastruktur Berbasis Masyarakat (IBM) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang berfokus pada pembangunan akses air minum, sanitasi, dan pemukiman layak huni, yang merupakan infrastruktur dasar yang mendukung Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan Badan Pengawas Obat dan Makanan dalam hal keamanan pangan”, tuturnya.

Baca Juga :  Koramil Way Jepara Sinergi Bersama APINDO dan OJK Gelar Vaksinasi Bagi Mahasiswa

Sebelum mengakhiri sambutanya Danramil mengajak kepada seluruh masyarakat Lampung Timur khusunya Desa Donomulyo untuk terus menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Mari kita jaga kamtibmas agar kondusif sehingga tercipta suasana nyaman di Lampung Timur ini khususnya Desa Donomulyo, Kecamatan Bumi Agung”, pungkas Lettu Inf. Sugiri. (Rilis/Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum