Sat-binmas Polres Lamtim, Sosialisasi Tentang BBM Bersama Satpol-pp

Foto, Sat-binmas Polres Lamtim, Sosialisasi Tentang BBM Bersama Satpol-pp

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)-  Sat-binmas Polres Lampung Timur, Melaksanakan Sosialisasi Kebijakan Mitigasi Penyesuaian Harga BBM ke Seluruh Kabupaten Lampung Timur, Kamis (1/9/2022)

Sosialisasi keseluruhan tempat SPBU yang ada di Lampung Timur, Perdesaan, Kecamatan, Perkantoran Pemda Lampung Timur.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution,SH.SIK.M.H melalui Kasat Binmas Polres Lamtim Akp.Suryadinata,SH,.kegiatan ini kami Lakukan sosialisasi secara masif terkait kebijakan bantalan sosial sebagai mitigasi penyesuaian harga BBM (humas polri agar berkoordinasi dengan humas pemerintah terkait narasi-narasi publik yang akan di blast- sehingga tidak membuat panik, tidak menyulut emosi publik, bersifat positif, ” ujarnya.

Baca Juga :  Cafe Saung Madam, Memiliki Ciri Khas Menu Ikan Mangut Nila

“Gencarkan penyelenggaraan FGD, Seminar, talkshow, dan lain-lain. Melibatkan seluruh unsur dan elemen masyarakat (tokoh masyarakat, tokoh pemuda, ormas, organisasi kepemudaan, mahasiswa, LSM, Media, untuk menyampaikan situasi dan pertimbangan yang melandasi kebijakan harga BBM, “terangnya.

Berikan edukasi kepada masyarakat oleh bhabinkamtibmas maupun petugas kepolisian yang berdinas terkait kebijakan bantalan sosial sebagai alternatif penyaluran subsidi BBM yang lebih tepat sasaran.

Baca Juga :  Kebakaran Hebat Menelan Kandang Sapi Milik Karyono: Bangkit Bersama Bergotongroyong

Selalu, berikan edukasi masyarakat dalam ruang digital oleh humas-humas jajaran sebagai kontra narasi yang bersifat provokatif dan hoax.

Selain itu, Lakukan penggalangan terhadap kelompok kelompok yang memiliki basis massa, buruh, mahasiswa, ormas, lsm, wartawan, untuk mengalihkan aksi-aksi unjuk rasa dengan kegiatan dialogis yang edukatif, ” pungkasnya. (Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum