LAMPUNG TIMUR-(HPN)- Komandan Kodim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH memimpin Upacara Bendera 17-An, bertempat di Lapangan Apel Makodim, Jl. Soekarno-Hatta, Desa Mataram Marga, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur, Senin (19/9/2022).

Dalam amanat tertulis Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI. Hilman Hadi, S.I.P.,.M.B.A.,M.Han., yang dibacakan Dandim mengatakan, Upacara Bendera 17-an ini memiliki makna dan arti penting terutama dalam upaya memantapkan soliditas satuan dan meningkatkan tingkat pengabdian dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam II/ Sriwijaya.

Bacakan Amanat Pangdam II/Swj, Dandim 0429/Lamtim Pimpin Upacara Bendera 17-An
Bacakan Amanat Pangdam II/Swj, Dandim 0429/Lamtim Pimpin Upacara Bendera 17-An

Saya juga mengucapkan terima kasih yang tulus serta penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan dedikasi yang ditunjukkan oleh seluruh prajurit dan PNS Kodam II/Sriwijaya karena berbagai tugas yang diamanatkan oleh negara telah dapat dilaksanakan dengan baik Saya berharap kualitas pengabdian etos kerja dan kinerja terus ditingkatkan dari waktu ke waktu seiring dengan tantangan dan tuntutan tugas yang semakin kompleks dan dinamis.

Baca Juga :  Ketua Persit KCK Cabang LIV Dim 0429 Ikuti Vicon Silaturahmi Ketum Persit KCK Pusat

Sebagaimana kita pahami keberhasilan satuan dalam melaksanakan tugas pokok adalah tersedianya sumber daya manusia yang handal dan profesional profesionalisme hanya akan dapat dicapai apabila setiap prajurit terdidik dan terlatih dengan baik terlebih tantangan yang akan kita hadapi saat ini dan ke depan semakin kompleks dan dinamis diantaranya membantu Pemda dalam menyiapkan air bersih melalui kegiatan TNI manunggal air, Bapak asuh stunting dan ketahanan pangan.

Apa yang kita lakukan tersebut merupakan salah satu implementasi dimana Kodam II/ Sriwijaya hadir membantu mensejahterakan masyarakat pasca pandemi Covid -19 yang sangat mempengaruhi perekonomian dan berdampak kepermasalahan pangan.

Kodam II/ Sriwijaya bertekad untuk memberikan kontribusi nyata yang signifikan dan ikut berperan serta secara maksimal. Prajurit dan satuan jajaran Kodam II/Sriwijaya harus senantiasa hadir untuk membantu pemerintah daerah maupun mengatasi kesulitan rakyat, kita harus berkomitmen dan peduli terhadap kehidupan dan kesejahteraan rakyat sehingga apa yang kita lakukan benar-benar memberi kontribusi nyata bagi masyarakat, Bangsa dan Negara.

Baca Juga :  Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H Resmi Gantikan Letkol Kav. Muhammad Darwis

Dalam amanatnya Pangdam II/Swj juga menyampaikan beberapa penekanan sebagai pedoman bagi seluruh Prajurit dan PNS dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

Pertama, terus tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam setiap melaksanakan tugas maupun dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

Kedua, Implementasikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI di manapun bertugas dan berada.

Ketiga, Kodam II/ Sriwijaya harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi.

Keempat, bangun soliditas dan kebersamaan antara aparat TNI, Polri, Pemda dan masyarakat hindari terjadinya perselisihan. (Rls/Eko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here