Kapolres Lampung Timur Hadir Peringatan Maulid Nabi Muhammad Secara Virtual Dari Mabes Polri

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

LAMPUNG TIMUR-(HPN)-  Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkzar Nasution,SH.S.IK.M.H menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H secara virtual dari Mabes Polri, bertempat di ruang vicon Polres Lampung Timur, Selasa (18/10/2022).

Turut hadir Wakil Bupati Azwar Hadi, Sekda, Pasiter Kodim 0429/Lamtim Lettu Kav.Aprizal mewakili Dandim, Kepala Pengadilan Negeri, Perwakilan Pengadilan Agama, Danki Brimob, PJU Polres dan Tokoh Agama.

Dalam kesempatan tersebut Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo,M.Si menyampaikan ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh elemen masyarakat yang sudah mengikuti kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad yang dilaksanakan hari ini.

Foto, Polres Lampung Timur
Foto, Polres Lampung Timur

“Sebagaimana kita ketahui di situasi saat ini dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw Tahun 1444 H / 2022 Masehi, dalam kesempatan ini saya memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas kerja keras kita bersama dalam menghadapi Covid-19 dengan dibantu oleh tokoh-tokoh, nakes, dan seluruh elemen masyarakat lainnya,”ujarnya.

Baca Juga :  Kodim 0429/Lamtim Terjunkan Puluhan Personil Pengamanan Kedatangan Jama'ah Haji

“Alhamdulillah, Indonesia cukup tangguh dan mampu menghadapi berbagai ketidakpastian global tersebut, mendapatkan pengakuan dunia karena mampu mencapai swasembada beras sejak tahun 2019 dan memiliki sistem ketahanan pangan yang baik”tuturnya.

Di zaman era keterbukaan informasi harus kita hadapi bersama dengan soliditas, kerja keras, dan doa kita bersama, yakinlah bahwa pekerjaan ini dapat melaksanakan dengan sebaik-baiknya dan kepercayaan publik terhadap polri dapat segera kembali pulih.

Dan adapun beberapa suri tauladan yang dapat kita ambil dari Nabi Muhammad SAW yaitu Siddiq, Amanah, Tabligh dan Fathonah dengan meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW kita bisa terapkan dalam melaksanakan tugas.

Baca Juga :  Tim Tekab 308 Polsek Pekalongan, Ungkap Kasus Tidak Pidana Pencurian Dengan Pemberatan

“Kesederhanaan, menghindari hidup yang Bermewah-mewah atau berlebih-lebihan, refleksi bagi kita semua agar tidak terjebak dalam pola hidup hedonis yang menganggap bahwa kesenangan dunia merupakan akhir dari segalanya”ungkapnya.

“Keteladanan dan usaha tersebut harus diiringi dengan doa “Tangan-tangan tidak terlihat dari Allah SWT.” akan membimbing kita melewati seluruh tantangan tersebut. Doa akan memberikan jalan atas segala usaha yang kita lakukan, membalikkan yang sukar menjadi mudah, mengubah yang tidak mungkin menjadi mungkin”tandasnya.

Seusai Sambutan Kapolri dilanjutkan dengan Ceramah Uraian Hikmah Maulid Nabi Besar Muhammad SAW oleh KH.Ahmad Muwafiq (Gus Muwafiq) dan Acara Penutup dengan Pembacaan Doa oleh KH.Yahya Cholil Staquf. (Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum