Binmas Polres Lampung Timur Gelar Sambang, Optimalisasi Pemolisian Masyarakat

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Dalam rangka Optimalisasi Pemolisian Masyarakat Binmas Polres Lampung Timur menggelar Bhabinkamtibmas untuk melaksanakan Sambang di Desa Binaan masing-masing, Selasa (01/11/2022)

Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution, SH,S.IK.M.H, melalui Kasat Binmas Polres Lampung Timur Akp.Suryadinata,SH, membenarkan kegiatan yang dilakukan oleh Personelnya. ”Kegiatan Sambang Door To Door System tersebut secara rutin dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas dengan tujuan menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik antara Pihak Kepolisian dengan warga,” Kata Kasat Binmas Polres Lamtim.

Baca Juga :  Kapolres Lampung Timur Hadir Peringatan Maulid Nabi Muhammad Secara Virtual Dari Mabes Polri
Foto, Bhabinkamtibmas Polsek Sukadana dan Kades Sukadana Pasar
Foto, Bhabinkamtibmas Polsek Sukadana dan Kades Sukadana Pasar

Hal ini sejalan dengan program Quick Wins Presisi Polri dimana Pemolisian Masyarakat menjadi salah satu program yang dicanangkan guna meningkatkan peran serta masyarakat untuk ikut menjaga stabilitas Kamtibmas.

Tercatat kegiatan sambang dilaksanakan serentak di 264 Desa oleh masing-masing Bhabinkamtibmas, dan 24 Kecamatan Se-Kabupaten Lampung Timur.

Kapolsek juga mengajak masyarakat untuk aktif. Menjaga Kamtibmas dengan mengaktifkan kembali Siskamling di tiap-tiap Dusun di 264 Desa Se-kabupaten Lampung Timur.

Baca Juga :  Diserbu Ibu-Ibu, Polres Lamtim Dan Pemerintah Kabupaten Lamtim Mengadakan Kegiatan Pasar Murah

Sebagai informasi bahwa Pemolisian Masyarakat (community Policing) yang selanjutnya disebut Polmas adalah suatu kegiatan untuk mengajak masyarakat melalui kemitraan anggota Polri dan masyarakat, sehingga mampu mendeteksi dan mengidentifikasi permasalahan keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan serta menemukan pemecahan masalahnya,”tutup Kasat Binmas. (Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum