Walikota Metro, Sepakat Penandatanganan Perubahan PK-RKT Tahun 2022

| ๐•ฟ๐–Š๐–—๐–Ž๐–’๐–†๐–๐–†๐–˜๐–Ž๐– ๐•ต๐–†๐–‰๐–Ž ๐•ป๐–Š๐–’๐–‡๐–†๐–ˆ๐–† ๐•พ๐–Š๐–™๐–Ž๐–†.

Klik Gambar

Kota Metro-(HPN)- Walikota Metro menghadiri Acara Penandatanganan Perubahan Perjanjian Kinerja dan Perubahan Rencana Kinerja Tahunan (PK-RKT) Tahun 2022 yang berlangsung di Aula Sekretariat Pemerintah Kota Metro, Senin (07/11/2022).

Kepala BAPPEDA Kota Metro selalu Ketua Pelaksana, Anang Risgiyanto, melaporkan kegiatan yang di Leading Sektori oleh BAPPEDA tersebut dalam rangka Penandatanganan Perubahan Perjanjian Kinerja dan Perubahan Rencana Kinerja Tahunan (PK-RKT)Tahun 2022 tingkat Eselon II/OPD di lingkungan Pemerintah Kota Metro.

โ€œPenandatanganan perubahan atau dokumen yang berisikan penugasan yang dipimpin istansi tertinggi kepada pimpinan instansi yang lebih rendah untuk melakukan program ataupun kegiatan yang disertai dengan indikator kinerja, โ€œujarnya.

Foto, Walikota Metro
Foto, Walikota Metro

Anang nilai bahwa melalui perjanjian kinerja maka terwujudlah komitmen penerima amanah dalam kesepakatan antara penerima dan pemberi amanah.

โ€œSehingga kinerja yang dilakukan dapat terukur berdasarkan tugas fungsi dan wewenang serta sumberdaya yang bersinergi, dimana kerja yang disepakati tidak dibatasi dengan kinerja yang dihasilkan atas kegiatan yang bersangkutan termasuk kinerja outcome yang dihasilkan dari tahun-tahun sebelumnya, โ€œterangnya.

Baca Juga :  Welly Adi Wantra, Terpilih Sebagai Ketua Karang Taruna Metro Masa Bakti Tahun 2022-2027

Lebih lanjut, anang mengungkapkan bahwa penandatanganan Perubahan Perjanjian Kinerja-Rencana Kinerja Tahunan (PK-RKT) dilaksanakan selambat-lambatnya 1 (satu) bulan setelah Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) ditetapkan, dimana Perubahan DPA Tahun 2022 Kota Metro ditetapkan tanggal 4 Oktober 2022 dan hari ini tanggal 2 November 2022 telah kita sepakati komitmen untuk mewujudkan pembangunan di Kota Metro yang professional dan akuntabel.

Wahdi juga meminta kepada seluruh Kepala OPD untuk bisa bertanggung jawab terhadap pelaksanaan program dan kegiatan, terutama pada perubahan tahun ini dimana masyarakat kita dihadapkan pada kondisi inflasi yang berdampak pada kehidupan ekonomi mereka.

โ€œSaya bersama Bapak Wakil Walikota memiliki 9 (Sembilan) program prioritas untuk diwujudkan dalam periode lima tahun meski ada beberapa program prioritas belum terlaksana secara maksimal dengan banyak kendala yang kita hadapi, Namun dengan adanya koordinasi, komunikasi dan kerjasama antar OPD tentu dapat mengoptimalkan hasil, โ€paparnya.

Baca Juga :  Ketua Umum Demokrat Resmi Melantik Pengurus DPC Demokrat Lamtim Periode 2022-2027

Wahdi juga menghimbau kepada seluruh OPD untuk saling bergandeng tangan, bekerja lebih semangat lagi untuk melaksanakan tugas dan fungsi dengan baik serta pedomani kembali RPJMD sebagai buku besar dalam melaksanakan kerja pembangunan selama 5 (lima) tahun untuk mewujudkan masyarakat Metro yang lebih sejahtera.

โ€œSaya memahami bahwa tidak ada kesempurnaan dalam pelaksanaan kerja, akan tetapi setidaknya kita telah berupaya maksimal untuk mencapai target, hambatan dan kekurangan bisa kita jadikan sebagai proses pengembangan diri sebagai aparatur, โ€ tuturnya. (Akbar)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum